get app
inews
Aa Read Next : Merinding, Muncul Sosok Bayangan Putih di Ruang Pasien Rumah Sakit

Ungkap Keterangan soal CCTV Berbeda-beda, Komnas HAM: Ada Upaya Menyalahkan Brigadir J

Senin, 22 Agustus 2022 | 16:59 WIB
header img
Ahmad Taufan Damanik. (Foto: Dok Antara)

JAKARTA, iNews.id - Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik mengatakan ada upaya menyalahkan Brigadir J terkait CCTV di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan. Menurutnya, keterangan sejumlah orang yang diperiksa terkait CCTV berbeda-beda.

"CCTV itu bermanfaat untuk membuka sekuen-sekuen antara rumah pribadi sampai rumah dinas. Nah indikasi kuat obstruction of justifikasi sudah mulai kelihatan ketika ada perbedaan keterangan satu dan yang lain tentang CCTV. Satu bilang kesambar petir, rusak, satu lagi bilang memang sudah hilang sebelumnya," katanya melalui rapat bersama DPR, Senin (22/8/2022).

Taufan mengatakan pihaknya menelusuri informasi terkait dugaan menyalahkan Brigadir J soal CCTV di rumah dinas Ferdy Sambo.

"Ada kecenderungan menyalahkan Yosua (Brigadir J), jadi kami sudah sampaikan kepada Yosua untuk diperbaiki, tapi dia tidak memperbaiki karena katanya Yosua juga kepala rumah tangga itu. Dari situ kita mencoba mencari titik atau jejak dari obstruction of justice," tuturnya.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut