get app
inews
Aa Read Next : Mantan Pramugari Ungkap Skandal di Pesawat, Ada Pernah Bercinta di Toilet

Ngeri, Pesawat Pengebom AS B-2 Spirit Sukses Uji Tembak Rudal Jarak Jauh Siluman

Jum'at, 26 Agustus 2022 | 07:11 WIB
header img
Pesawat pengebom B-2 sukses melakukan uji tembak rudal jarak jauh siluman untuk pertama kalinya (Foto: Reuters)

WASHINGTON, iNews.id - Pesawat pengebom strategis Amerika Serikat (AS) B-2 Spirit berhasil melakukan uji tembak rudal jarak jauh silumanuntuk pertama kalinya. Produsen pesawat, Northrop Grumman, mengumumkan keberhasilan uji coba tersebut pada Kamis kemarin.

“Northrop Grumman dan Angkatan Udara AS terus meningkatkan armada pengebom B-2 Spirit Stealth yang memberikan kemampuan baru, termasuk (menembakkan) rudal siluman jarak jauh pertamanya. B-2 berhasil menembakkan Joint Air to Surface Standoff Missile - Extended Range (JASSM-ER) selama uji terbang pada Desember," bunyi pernyataan, dikutip dari Sputnik, Jumat (26/8/2022).

JASSM-ER memperluas kemampuan pengebomandari B-2 untuk mencapai target apa pun. Kesuksesan penggunaan rudal jarak jauh ini pada pesawat B-2 memungkinkan AU AS untuk menyerang target-target musuh lebih jauh tanpa terdeteksi oleh radar. Keduanya, yakni pesawat dan rudal, menggunakan teknologi siluman.

"JASSM-ER adalah salah satu dari tiga kemampuan canggih terbaru yang diperkenalkan pada B-2, untuk lebih memodernisasi platform. Armada B-2 juga mengintegrasikan modernisasi kripto serta Sistem Penargetan Bantuan Radar (RATS)," demikian isi keterangan.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut