get app
inews
Aa Read Next : Keseruan Relawan Animal Rescue Edukasi Warga Ponorogo Cara Tangkap Ular

Mengenal 4 Jenis Kuntilanak Berdasarkan Warna, Mana Paling Ganas?

Selasa, 30 Agustus 2022 | 07:22 WIB
header img
Ilustrasi Kuntilanak (Foto: YouTube/CRX Media)

KUNTILANAK menjadi urban legend paling terkenal di Indonesia. Betapa tidak, penampakannya yang lazim di pepohonan pada malam hari kerap membuat orang ketakutan.

Sekadar informasi, kata kuntilanak diambil dari 'puntianak' yang merupakan singkatan dari 'perempuan mati beranak'.

Hantu yang identik dengan wanita berambut panjang terurai berantakan itu kerap muncul disertai suara melengking. Ada yang bilang jika makhluk astral ini berasal dari jelmaan arwah atau qorin perempuan yang meninggal ketika sedang hamil atau setelah melahirkan. Tentu saja itu hanya mitos belaka.

Namun siapa sangka jika mitos tentang kuntilanak juga terkenal sampai ke negeri jiran lho Okezoners. Selain dikenal menyeramkan, kuntilanak juga menyimpan berbagai fakta unik, di antaranya memiliki varian warna.

Warna tersebut ternyata menunjukkan karakter kuntilanak itu sendiri. Sebut saja kuntilanak merah, kuntilanak jenis ini konon disebut yang paling ganas, berenergi lebih kuat dan agresif ketimbang kuntilanak putih. Berikut jenis kuntilanak dilihat dari warna dan karakternya

Kuntilanak Putih

Sering disebut sebagai kuntilanak standar karena eksistensinya yang lebih dominan ditemui oleh manusia. Konon, panjang rambutnya ini didasarkan pada seberapa lama dia telah meninggal. Kuntilanak putih memiliki kekuatan paling standar alias paling rendah dari yang lainnya.

Ia biasanya lebih banyak menampakkan diri di rumah kosong, kebun, hutan, dan tempat-tempat yang dekat dengan peradaban manusia. Walaupun tidak terlalu mengancam, jenis kuntilanak putih ini merupakan jenis kuntilanak yang usil dan centil kepada pria.

Kuntilanak Merah

Kuntilanak jenis ini biasanya menyerang orang-orang yang menjadi sasaran dendamnya. Bahkan, berbagai sumber mengatakan bahwa kuntilanak merah akan tetap menyerang dan membalaskan dendamnya walaupun orang yang menjadi sasaran dendamnya itu sudah meninggal.

Ia akan mengalihkan sasaran dendamnya kepada anak-cucu dari orang tersebut hingga tujuh turunan. Dikatakan juga bahwa kuntilanak merah tidak akan berhenti meneror sampai dendam dan penderitaannya terbalaskan.Tanda penampakan ada kuntilanak merah adalah adanya bau amis darah kotor dan suara tertawa melengking.

Kuntilanak Biru

Kuntilanak jenis ini disebut-sebut sangat berbahaya dan memiliki kekuatan paling kuat. Biasanya kehadirannya ditandai oleh bau anyir sangat menyengat dan suasana yang membuat bulu kuduk merinding. Yang lebih ngerinya lagi, kuntilanak jenis ini bisa membuat orang tiba-tiba lemas dan tidak sadarkan diri lho!

Editor : Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut