get app
inews
Aa Read Next : Kaesang Bikin Heboh Warganet, Usai Pakai Kaos Bergambar Ganjar Pranowo

Viral! Pajak Mobil Listrik Bikin Pemilik Kendaraan Ini Nangis

Minggu, 04 September 2022 | 07:31 WIB
header img
Pajak mobil listrik murah (Foto: TikTok)

Sebagai informasi, pemerintah sudah mulai gencar melakukan sosialisasi agar penggunaan motor dan mobil bahan bakar minyak (BBM) segera dikurangi. Diharapkan polusi udara akibat emisi karbon dari asap kendaraan bermotor yang menggunaan BBM ikut berkurang.

“Kita berharap nanti 2030 Indonesia itu akan sangat-sangat berkurang menggunakan motor dan mobil (BBM), dan kita berharap Jakarta nanti terutama udaranya makin bersih untuk kesehatan kita semua,” kata Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat mendampingi Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin meninjau kesiapan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, Selasa (30/8/2022).

Oleh karena itu Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan agar Indonesia segera mengkonversi mobil listrik mulai tahun ini hingga 2030 mendatang.

“Perintah Presiden kemarin di rapat kita sudah mulai mengkonversi motor listrik dengan mobil listrik terus mulai tahun ini terus sampai tahun 2030,” kata Luhut.

 

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut