get app
inews
Aa Read Next : Harga Uang Kuno Kertas Rp500 Tahun 1992 Tembus Rp50 Juta

Ferdy Sambo Pernah Beri Uang ke Bripka RR, Pengacara: Tidak Ada Bukti

Sabtu, 10 September 2022 | 20:19 WIB
header img
Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi/dok Antara

JAKARTA, iNews.id - Ferdy Sambo mengaku tidak pernah memberikan sejumlah uang kepada Bripka Ricky Rizal (RR) sebagai ucapan terima kasih karena telah menjaga istrinya, Putri Candrawathi. Keterangan itu sudah dijelaskan ke penyidik Bareskrim.

Pengacara Ferdy Sambo, Arman Hanis memastikan tidak ada barang bukti yang menujukkan adanya transaksi itu.

"Atas dugaan tersebut klien kami sudah membantah dalam pemeriksaan sebagai tersangka," kata Arman saat dihubungi, Sabtu (10/9/2022).

Bantahan Ferdy Sambo, menurut Arman, juga didukung dengan dari pemeriksaan konfrontir kepada seluruh tersangka beberapa waktu lalu.

"Serta didukung pada saat konfrontasi yang dilakukan di antara seluruh tersangka," katanya.

Arman menegaskan hingga saat ini tidak ada bukti yang menyebut adanya pemberian uang oleh Ferdy Sambo kepada Bripka RR

"Faktanya tidak ada satu pun bukti atas dugaan tersebut hingga proses hukum ini berlangsung. Nanti pada saat di pengadilan, fakta-faktanya akan diuji secara transparan. Kita tunggu," ucapnya.

Sebelumnya Pengacara Bripka RR, Erman Umar mengatakan, Ferdy Sambo pernah menjanjikan akan memberikan uang kepada kliennya. Uang itu dijanjikan setelah kejadian penembakan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Dalam berita acara pemeriksaan, Ricky tertulis soal alasan Ferdy Sambo memberikan uang itu. Uang tersebut diberikan Sambo dalam rangka ucapan terima kasih karena telah menjaga istrinya, Putri Candrawati.
 
“Pak Sambo menyampaikan bahwa ini ada uang tetapi kalimatnya dalam BAP yang saya baca itu karena kalian sudah menjaga ibu (Putri Candrawati),” katanya, Kamis (8/9/2022). 

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut