get app
inews
Aa Read Next : Naas, Mahasiswa Dilaporkan Tenggelam di Pantai Niyama Tulungagung Saat Foto Selfi

Terjebak 1 Jam Didalam Lift, 5 Mahasiswa Berhasil Diselamatkan

Minggu, 11 September 2022 | 20:09 WIB
header img
Petugas damkar Denpasar mengevakuasi lima mahasiswa Unud yang terjebak lift. (Foto: MPI/Chusna Mohammad)

DENPASAR, iNews.id - Lima mahasiswaUniversitas Udayana (Unud) Denpasar terjebak liftkampus, Minggu (11/9/2020).  Peristiwa sekitar pukul 15.30 Wita itu terjadi di gedung Fakultas Kedokteran Hewan Jalan PB Sudirman Denpasar. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun satu mahasiswa harus mendapat pertolongan medis lantaran mengalami sesak napas.

Salah satu mahasiswa yang ikut terjebak lift, Dionisius menuturkan, awalnya ada delapan orang yang masuk lift di lantai satu. Tapi karena kelebihan muatan, tiga diantaranya lalu keluar. 

Pintu pun kemudian tertutup dan lift berjalan ke atas. Namun tiba-tiba saja lift berhenti sebelum sampai di lantai dua. Mereka pun panik. 

Salah satu di antaranya lalu memencet tombol tanda lonceng sehingga menimbulkan suara.  Beruntung, ada orang di luar lift mendengar lalu meminta bantuan. "Lift tiba-tiba macet saat naik ke lantai dua," ujar Dionius,

Petugas BPBP Kota Denpasar yang menerima laporan tiba di lokasi sekitar setengah jam kemudian. Satu mobil ambulan ikut dikerahkan. 

Tim BPBD sempat kebingungan membuka pintu lift. "Terus terang kami masih awam menangani kasus ini," ujar personel BPBD Halus Sujaya. 

Upaya membuka pintu lift akhirnya dilakukan  secara otodidak dan peralatan seadanya. Tim juga menggunakan panduan dari YouTube. 

Setelah sekitar satu jam, pintu lift berhasil dibuka dan kelima mahasiswa yang terjebak langsung dievakuasi. "Ada satu orang yang sesak nafas dan langsung diberikan pertolongan," ujar Sujaya.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut