get app
inews
Aa
Read Next : Kebakaran Rumah di Ponorogo Akibatkan Anak 7 Tahun Terjebak Api, Begini Kondisinya

Seorang Perempuan Nekat Selundupkan HP ke Dalam Lapas Lewat Bungkusan Nasi

Kamis, 22 September 2022 | 17:11 WIB
header img
Petugas gagalkan penyelundupan HP ke dalam Lapas (ilustrasi/ist)

SIDOARJO, iNews.id – Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) hampir saja kecolongan setelah seorang perempuan berinisial NH di Sidoarjo nekat menyelundupkan ponsel ke dalam Lapas, namun berhasil digagalkan. Hasil pemeriksaan ponsel itu dikirim pelaku kepada suaminya yang tengah menjalani hukuman. 

Kepada petugas, NH mengaku nekat menyelundupkan handphone karena tak kuat menahan rindu kepada suaminya. Harapannya dengan ponsel itu dia bisa berkomunikasi saat kangen. 

"Telepon genggam yang hendak diselundupkan ke Lapas Sidoarjo disamarkan ke dalam bungkusan nasi," ujar Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Timur (Jatim) Zaeroji, Kamis (22/9/2022).

Gelagat mencurigakan NH sudah terlihat sejak dia berada di tempat pemeriksaan barang. Saat itu, NH hendak melakukan kunjungan tatap muka.Dia mengaku akan mengunjungi suaminya, seorang warga binaan Lapas Sidoarjo berinisial AR. Saat akan membesuk suaminya, NH membawa makanan dalam beberapa bungkusan. 

Ada bungkusan lauk, sayur dan nasi. Namun, petugas curiga karena NH terlihat gelisah. Apalagi saat petugas melakukan pemeriksaan. “Sesuai SOP yang berlaku, petugas memeriksa setiap barang bawaan yang ada. Petugas menemukan handphone di dalam bungkusan nasi putih,” kata Kepala Lapas Sidoarjo Teguh Pamuji.

Petugas pun mengamankan NH untuk diperiksa lebih lanjut. Saat diinterogasi, perempuan asal Kapasan, Surabaya ini mengaku hendak menyelundupkan handphone tersebut untuk suaminya. 

NH mengaku bahwa selama ini dia sering kangen sama suaminya, karena tidak bisa setiap hari bertemu dan berkomunikasi. Apalagi rumahnya juga jauh. "Akhirnya dia nekat menyelundupkan handphone,” kata Teguh.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut