Logo Network
Network

Semburan Lumpur Terus Terjadi, Warga Sekitar Bakal Diungsikan

Novan Wijaya
.
Minggu, 25 September 2022 | 13:43 WIB
Semburan Lumpur Terus Terjadi, Warga Sekitar Bakal Diungsikan
Warga yang berada didekat lokasi semburan akan diungsikan (Foto: iNews/Novan Wijaya)

OGAN ILIR, iNews.id - Setelah kejadian adanya semburan air bercampur lumpur, membuat warga berada di lokasi semburan lumpur, tepatnya di Sekolah Islam Terpadu di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel) akan diungsikan. Dimana hasil pengechekan Pertamina, ada kandungan gas dari semburan lumpur tersebut. 

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar mengatakan, usai menerima laporan semburan gas, pihaknya menerjunkan tim BPBD dan orang Pertamina. Dari hasil pemeriksaan disimpulkan, warga radius 50 meter dari lokasi kejadian diungsikan.

"Kami sudah datangkan petugas Pertamina juga. Setelah diuji dari Pertamina ada kandungan gasnya. Radius 50 meter diminta tidak mendekat karena bisa menimbulkan percikan api," ucapnya, Sabtu malam (24/9/2022).

Sementara untuk pelajar Sekolah Islam Terpadu juga dihentikan belajar mengajarnya. Meskipun semburan sudah berhenti pada Minggu (25/9/2022) subuh, pihak sekolah tidak boleh mendekat.

"Kalau semburan sudah selesai nanti Pertamina akan mengecek lagi tingkat kadungan lainnya. Takutnya ada kandungan lainya, apabila sudah aman bisa kembali," katanya.

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.