get app
inews
Aa Read Next : Diduga Dianiaya Senior, Mahasiswa STIP Meninggal Dunia

Berbagai Fakta Aktris Prilly Latuconsina, Dari Mengajar Fisipol UGM hingga Klub Bola

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 19:29 WIB
header img
Prilly Latuconsina beberkan fakta dirinya. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Aktris Prilly Latuconsina, selalu membuat heboh publik, diantaranya Prilly menjadi dosen tamu Universitas Gajah Mada (UGM) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol).

Prilly dikenal sebagai aktris yang multitalenta karena dirinya tak hanya terjun dalam bidang dunia entertainment saja. Gadis cantik kelahiran 1996 ini juga menyibukkan diri dengan menjadi pengusaha, produser, sekaligus penulis buku. 

Bahkan Prilly juga diketahui turut merambah dalam dunia olahraga pada posisinya yaitu sebagai kepemilikan salah satu klub bola Indonesia. 

Fakta Aktris Prilly Latuconsina

1. Melanjutkan S2 di Luar Negeri

Prilly diketahui memiliki rencana untuk melanjutkan pendidikan pascasarjananya di luar negeri untuk jurusan Pendidikan. Walaupun Prilly belum menyebutkan kampus dan negara mana yang akan menjadi tujuan studinya tersebut.

Berdarsarkan penjelasannya, Prilly akan mengikuti program perkuliah secara online hibrida yaitu gabungan pembelajaran luring (offline) dan daring (online). 

Prilly juga mengatakan bahwa ada kemungkinan jika dirinya akan menetap di negara tempatnya menutup ilmu selama beberapa semester untuk pembelajaran secara offline, sedangkan sisanya dilakukan secara online.

Pendidikan merupakan hal penting bagi Prilly karena hal tersebut berguna untuk menyokong background kegiatannya diluar dunia entertainment.

2. Punya Impian Bangun TK atau SD

Mempunyai impian untuk membangun sekolah ramah kesehatan mental jenjang TK maupun sekolah dasar. Hal itulah yang menjadi salah satu alasan dasar Prilly melanjutkan S2 dengan mengambil jurusan Pendidikan.

Menurutnya sekolah merupakan faktor lingkungan yang penting dalam tumbuh kembang usia anak. Selain itu kesehatan mental juga merupakan suatu permasalah yang penting bagi anak usia dini.

3. Mengajar di UGM

Fakta Prilly ngajar di UGM dalam rangka mengikuti program dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), yaitu Praktisi Mengajar. Prilly akan menjadi dosen praktisi pada salah satu di Departemen Ilmu Komunikasi, Fisipol UGMatau kajian selebritas.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UGM, Poppy Sulistyaning Winanti membenarkan informasi tersebut. Prilly adalah dosen tamu yang jam mengajarnya akan disesuaikan tergantung dengan ketersediaan waktu dan topik.

Selain itu diketahui Prilly sendiri lah yang mengajukan diri mendaftar program Praktisi Mengajar tersebut. Selanjutnya, pihak Kemendikbudristek akan mencari universitas yang cocok dan sesuai dengan keperluan dan keahlian praktisi yang bersangkutan.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut