get app
inews
Aa Read Next : Terbakar Cemburu, Pemuda Tega Bunuh Mantan Pacar dengan Racun Sianida

Tragedi Stadion Kanjuruhan, ini Tanggapan Presiden FIFA

Minggu, 02 Oktober 2022 | 18:09 WIB
header img
Presiden FIFA Giovanni Infantino tanggapi insiden Kanjuruhan (Foto: FIFA.com)

ZURICH, iNews.id- Insiden yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang menjadi sorotan dunia. Bahkan Presiden FIFA, Gianni Infantino ikut berduka atas tragedi ratusan suporter sepak bola tewas. Dia menyebut insiden itu sebagai tragedi gelap sepak bola dunia.

Insiden kerusuhan hebat terjadi setelah laga Arema FC vs Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10/2022) malam WIB.Pada saat itu, Singo Edan -julukan Arema FC- harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 2-3.

Akibatnya, para pendukung yang tidak terima dengan hasil pertandingan menyerbu lapangan Stadion Kanjuruhan. Mereka juga sempat terlibat gesekan dengan petugas keamanan, hingga dikejar menuju tribun.

Kemudian gas air mata ditembakkan ke arah tribun, membuat banyak penonton panik dan berdesakkan. Dari situ, banyak korban berjatuhan akibat berdesakkan karena menghindari gas air mata.

Infantino sangat berduka atas insiden itu. Dia shock mendengar adanya ratusan korban jiwa di insiden itu.

"Dunia sepak bola sedang shock menyusul insiden tragis yang terjadi di Indonesia pada akhir pertandingan antara Arema FC dan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan,” kata Infantino dilansir dari laman resmi FIFA, Minggu (2/10/2022).

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut