get app
inews
Aa Read Next : Polisi Ungkap Penyebab Sementara Kecelakaan Tol Cikampek yang Tewaskan 12 Orang

Kapolri Bakal Umumkan Langsung Tersangka Tragedi Kanjuruhan Malam ini

Kamis, 06 Oktober 2022 | 19:12 WIB
header img
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan umumkan tersangka Kanjuruhan ini. (Foto MPI).

JAKARTA, iNews.id  - Setelah sejumlah penyidikan dilakukan atas tragedi di Stadion KanjuruhanKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bakal umumkan tersangka terkait kasus kerusuhan. Pengumuman akan dilakukan malam ini.

"Insyaallah, malam ini Kapolri akan mengumumkan tersangka pelaku tindak pidana dan terduga pelanggaran etik dalam Tragedi Sepakbola Kanjuruhan Malang," kata Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD melalui akun Twtitter resminya, Kamis (6/10/2022).

Kendati belum memastikan soal jam pengumuman, namun Mahfud menegaskan bahwa pengungkapan tersangka tersebut dilakukan guna mempermudah investigasi Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) yang diketuai dirinya. 

"Pengumuman tersebut akan mempermudah investigasi yang dilakukan Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) yang dibentuk dengan Kepres 19/2022," ujarnya. 

Sebelumnya, sudah ada 31 saksi yang diperiksa terkait kasus kerusuhan di Kanjuruhan. AKBP Ferli Hidayat juga sudah dicopot dari Kapolres Malang.


 

 

 

 

artikel ini sudah tayang di iNews.id dengan judul: https://www.inews.id/news/nasional/kapolri-akan-umumkan-tersangka-tragedi-kanjuruhan-malam-ini

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut