get app
inews
Aa Read Next : Koloni Tawon Vespa Mengamuk hingga Membuat Panik Warga

Joko Kendil Bikin Heboh di Jalur Pantura, Warga Rela Menunggu Untuk Sekedar Berfoto

Jum'at, 07 Oktober 2022 | 07:58 WIB
header img
Viral! Pria Berjuluk Joko Kendil Melintas di Pantura, Tempuh Ratusan Kilometer dengan Berjalan Kaki. (Foto:celebrities.id/ MPI Aryanto)

PEMALANG, iNews.id - Nama Joko Kendil memang sudah tidak asing bagi sebagian orang, karena seorang musafir tersebut viral di dunia maya. Ia juga mengaku berjalan kaki menempuh jarak ratusan kilometer. 

Msafir itu juga berpakaian serba hitam dan memakai topi caping (topi khas petani Jawa) sambil memikul bekal yang dibungkus kain, persis penampilan dalam kisah film pendekar berkelana zaman dahulu.

Dia adalah Kusnan (41), pria lajang asal kabupaten Demak, Jawa Tengah. Saat ini, Kusnan tengah menjadi perbincangan warganet, hingga tak jarang para pembuat konten memanfaatkan ketenaran sang musafir yang berjuluk Joko Kendil ini.

Si Joko Kendil, yang ketika menempuh perjalanan dengan kaki telanjang, bak terbang terbawa angin, di saat melintas ramai dikerumuni warga yang meminta hanya untuk sekedar berfoto bersamnyaa.

Sebagian warga Pemalang, terutama yang tinggal di sepanjang jalur Pantura, yaitu mulai dari Kecamatan Ulujami, Comal, Ampelgading, Petarukan, Taman, serta Kecamatan Pemalang Kota pun banyak menanti kedatangan si Joko Kendil alias Kusnan, yang lagi viral di berbagai media sosial.

Warga Desa Sewaka Kecamatan Pemalang, Sandy mengaku dari kemarin memantau perjalanan Joko Kendil, lewat media sosial dan group Whatshapnya, karena ingin ketemu saat melintas nanti di wilayahnya.

"Saya penasaran mas dengan sosok Joko Kendil yang lagi ramai dibicarakan orang," ujar sandy.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut