Terungkap, Perkataan Orang Tua ini yang Buat Lesti Kejora Cabut Laporan

Ami Heppy
.
Senin, 17 Oktober 2022 | 20:38 WIB
Lesti Kejora cabut laporan (ist)

JAKARTA, iNews.id - Sesudah heboh dengan dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), lalu kemudian Lesti Kejora mencabut laporan menjadi banyak pertanyaan publik. Hal tersebut akhirnya terungkap, ternyata orang tua Lesti sudah memaafkan perbuatan Rizky Billar.  Pencabutan tersebut dilakukan setelah Kabid Humas Polda Metro Jaya menetapkan Rizky Billar sebagai tersangka kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan mulai ditahan pada Kamis (13/10/2022).

Pasca mencabut laporan terhadap suaminya, Lesti Kejora pun disebut telah mempermainkan hukum.

Meski begitu, kuasa hukum Rizky Billar, Hotma Sitompul dengan tegas membantah bahwa Lesti telah mempermainkan hukum.

Menurutnya, apa yang dilakukan penyanyi dangdut itu adalah ancaman bagi sang suami yang telah melakukan KDRT pada dirinya.

“Laporan tidak selalu berkehendak menangkap suami tidak selalu. Bisa juga untuk ancaman tanda kutip, 'Eh suami kalau melakukan KDRT saya lapor polisi',” jelas Hotma Sitompul seperti dilansir oleh MNC Portal Indonesia.

Hotma Sitompul juga menyatakan, laporan Lesti tersebut bisa menjadi pelajaran bagi para suami.

“Kalau seorang wanita, istri melapor KDRT tidak selalu berati dia berharap suaminya ditahan. Dengan adanya laporan ini supaya para polisi menggunakan hati nurani laporan KDRT," jelasnya.

Di sisi lain, Lesti Kejora mengungkapkan alasannya mencabut laporan terhadap Rizky Billar.

Lesti Kejora Cabut Laporan Sesudah Orangtuanya Memaafkan Rizky Billar

Pedangdut Lesti Kejora putuskan untuk mencabut laporan dugaan KDRT yang dilakukan oleh sang suami, Rizky Billar.

Lesti berdalih, hal tersebut dilakukannya demi putra semata wayangnya Muhammad Leslar Al Fatih Billar.

Selain itu, Lesti juga mengungkapkan bahwa Rizky Billar sudah minta maaf dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.

"Mau bagaimanapun suami saya adalah bapak dari anak saya dan beliau juga alhamdulillah sudah mengakui perbuatannya," ujar Lesti di Polres Jakarta Selatan, Jumat (14/10/2022).

Selain itu, pihak keluarga Lesti juga sudah memaafkan Rizky Billar.

“(Rizky Billar) meminta maaf pada saya dan keluarga saya Insya Allah kakak dan ibu saya memaafkan perbuatan suami saya, dan tidak akan terulang lagi," lanjutnya.

Lesti mengungkapkan, suaminya sudah berjanji untuk tidak kembali mengulangi perbuatannya melakukan kekerasan padanya. Menurutnya, hal tersebut telah dituangkan dalam perjanjian tertulis.

Lesti juga memberikan apresiasinya atas kinerja aparat kepolisian yang telah bergerak cepat memproses pelaporan yang dilakukan olehnya hingga sampai saat ini, meskipun pada akhirnya laporan tersebut dicabut.

Usai mencabut laporan terhadap suaminya, Lesti mengaku ingin suaminya agar segera bebas dan bisa segera bertemu dengan putra mereka.

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini