get app
inews
Aa Read Next : Video Aksi Pencurian Jemuran di Ponorogo Viral, Ada Juga Pakaian Dalam

Ibu Hamil yang Mencuri Untuk Biaya Persalinan Dibebaskan, ini Langkah Polisi

Sabtu, 12 November 2022 | 09:21 WIB
header img
Polisi berikan santunan pada ibu hamil yang mencuri untuk persalinan (ist)

SURAKARTA, iNewsPonorogo.id – Seorang ibu hamil di Sukoharjo yang mencuri akhirnya dibebaskan. Selain itu polisi juga mengumpulkan donasi untuk diberikan kepada ibu hamil pelaku pencurian tersebut.

“Kami mengumpulkan donasi dari seluruh anggota untuk diberikan,” kata Kapolsek Laweyan AKP Galuh Pandu, dalam keterangannya yang diterima MNC Portal Indonesia.

Seperti diketahui Ibu hamil inisial RN (32) warga Kartasura, Sukoharjo, mencuri sebuah ponsel milik Arnita Hapsari (24) saat sama-sama berbelanja di warung kelontong Bu Yus di Kampung Karangturim, Kelurahan Pajang, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta, Kamis (10/11/2022).

Awalnya, RN ini sempat amankan petugas Polsek Laweyan. Namun, dengan pertimbangan kemanusiaan, kasusnya tak diproses pidana. Kasus itu diselesaikan melalui restorative justice (RJ). RN mencuri karena butuh uang untuk biaya persalinan. Sumbangan itu diberikan pada Jumat atau sehari setelah insiden pencurian terjadi.

“Kami tetap melakukan pembinaan dan memberikan pengertian mencuri bukan jalan terakhir untuk mendapatkan uang,” kata Kapolsek.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut