get app
inews
Aa Read Next : Hujan Deras Akibatkan Bencana Banjir Melanda Wilayah Jambon Ponorogo

Longsor dan Banjir Terjang SDN Selur Ponorogo, Siswa Diliburkan

Selasa, 15 November 2022 | 16:37 WIB
header img
Warga kerja bakti pembersihan material longsor SDN Selur (iNews.id/Putra)

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Usai dilanda hujan deras sejak sore pukul 15.00 wib, hingga malam hari pada senin 14 november kemarin, satu sekolah dasar yang ada di Desa Selur, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo, dilanda banjir dan tanah longsor hingga membuat pagar sekolahnya roboh.

“Pagar yang roboh sepanjang 30 meter, akibat terkena longsor. Untungnya tidak sampai menimpa siswa atau warga sekitar,” kata Kepala SDN 5 Selur, Karsini.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa tidak hanya pagar sekolah yang ambrol, namun sejumlah ruang kelas, juga terkena luapan air, akibat curah hujan yang tinggi.

“Hampir semua ruang yang kemasukan air banjir bercampur lumpur, sehingga harus dibersihkan,” terangnya.

Hari ini pihak sekolah dibantu warga melakukan pembersihan material lumpur dan bongkahan pagar setinggi 6 meter tersebut.

“Cuma pagar saja yang terkena longsor, untuk ruang kelas tidak terdampak atau mengalami kerusakan,” imbuhnya.

Selain warga, para siswa juga ikut kerja bakti membersihkan ruang kelas dari lumpur dan air banjir, agar dapat dipergunakan kembali belajar mengajar.

“Untuk siswa kelas 1 hingga 3 terpaksa kita liburkan, sedangkan siswa kelas lain ikut kerja bakti membersihkan ruang kelas,” pungkasnya.

Sampai saat ini sejumlah warga masih terus bekerja bakti untuk membersihkan material longsoran agar tidak bwrimbas ke rumah warga dan membahayakan warga skeitar.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut