get app
inews
Aa Read Next : Kasus Begal Panyudara, Korban Tidak Cuma Dipegang Bagian Sensitifnya di Jalan Ponorogo

Suporter Futsal SMK Rusuh, Rusak Pintu GOR dan Papan Nama Sekolah

Kamis, 17 November 2022 | 16:17 WIB
header img
Papan nama SMKN 1 Jenangan dirusak suporter (iNews.id/Putra)

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Sejumlah suporter sebuah pertandingan futsal di GOR Singodimedjo Ponorogo rusuh. Dimana keributan para suporter dari tim futsal, SMKN 1 Jenangan, Ponorogo dan SMKN 1 Kebonsari, Madiun ini diduga dipicu akibat saling ejek. 

Dari video yang beredar, kedua suporter nyaris bentrok di Jalan Suromenggolo atau diluar GOR. Beruntung polisi yang datang langsung membubarkan.

Usai dibubarkan polisi, suporter SMKN 1 Kebonsari justru mendatangi lokasi SMKN 1 Jenangan dan melakukan perusakan papan nama sekolah. 

"Kejadian perusakan terjadi saat suporter SMKN 1 Kebonsari hendak pulang ke Madiun melintas di depan sekolah," tutur Kepala SMKN 1 Jenangan, Sujono.

Lanjutnya, Sujono mengungkapkan kericuhan dipicu karena banyaknya jumlah suporter yang hendak masuk, sedangkan kapasitas GOR terbatas. Ditambah suporter asal Kebonsari, Madiun berjumlah ratusan orang akhirnya banyak yang kecewa lantas rusuh dan sempat melakukan perusakan di GOR tempat pertandingan berlangsung.

“Informasinya juga merusak pintu dan pagar GOR, sebelum akhirnya mereka pulang ke Madiun,” terangnya.

Masih menurut Sujono, menambahkan bahwa kuota suporter dari Madiun melebihi jatah yang diberikan panitia, sehingga kapasitas GOR over load. Namun memaksa masuk.

“Sebenarnya tidak dilarang masuk untuk menonton pertandingan timnya, namun jumlahnya terlalu banyak,”pungkasnya.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut