get app
inews
Aa Read Next : Ini Sosok Pelaku Pembunuh Siswa MTs di Pacitan dengan Racun Sianida

Pengamen dapat Omzet Jutaan Rupiah per Hari Setelah Jualan Kopi Bajaj

Rabu, 23 November 2022 | 06:59 WIB
header img
Mantan pengamen jualan kopi omzet jutaan (ist)

BANDUNG, iNewsPonorogo.id - Budaya minum kopi masyarakat Indonesia lantas dimanfaatkan sebagian banyak orang untuk membuka usaha kedai kopi. Tidak sekedar menyediakan beragam kopi pilihan, tempat yang unik dan beda juga bisa menarik banyak pelanggan.

Salah satunya tempat usaha kedai kopi yang dimiliki pasangan suami istri, Ipan dan Dita. Mereka berjualan kopi dengan konsep menggunakan di sebuah bajaj dengan nama Bajaj Kopi Street. 

Ipan berjualan kopi tersebut di jalan Teuku Umar, Bandung. Dia berjualan kopi dari pukul 18.00 WIB hingga dirinya merasa lelah. Adapun omzet yang didapat dari berjualan kopi tersebut per harinya bisa mencapai Rp4 juta hingga Rp6 juta.

Dikutip melalui akun YouTube Kepo Bisnis, Ipan menceritakan bahwa awal mula hadirnya bisnis tersebut lantaran dirinya mempunyai kendaraan bajaj, dan kendaraan tersebut hanya digunakan untuk berpergian saja. 

Pasangan suami istri, Ipan dan Dita yang memiliki usaha kedai kopi di sebuah bajaj dengan nama Bajaj Kopi Street di Bandung. (Foto: YouTube Kepo BIsnis)

Pasangan suami istri, Ipan dan Dita yang memiliki usaha kedai kopi di sebuah bajaj dengan nama Bajaj Kopi Street di Bandung. (Foto: YouTube Kepo BIsnis)

"Kepikiran pakai bajaj itu, karena saya sering berpergian menggunakan vespa dan bajaj. Kemudian, setelah dipikir-pikir jika hanya untuk berpergian dan nongkrong doang pasti akan mengeluarkan biaya untuk bensin maupun onderdil lainnya," ujar Ipan dikutip, Rabu (23/11/2022). 

"Dari situ, gimana caranya biar bisa nongkrong tetapi mendapatkan uang tambahan. Nah udahlah dibuat foodtruck (bajaj street kopi)," sambungnya.

Dalam memulai bisnisnya, Ipan menjelaskan, dirinya telah melakukan riset ke berbagai daerah mengenai konsep berjualan kopi menggunakan bajaj. 

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut