get app
inews
Aa Read Next : Viral Pria Kudus Mengaku Imam Mahdi, Rela Sumpah dengan Alquran Siap Masuk Neraka jika Bohong

Video Viral Seorang Bapak Kubur TV di Halaman Rumahnya, Ini Alasannya

Selasa, 06 Desember 2022 | 16:08 WIB
header img
Video viral Bapak kubur televisinya dihalaman rumah (istimewa)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id – Kesusahan masyarakat karena tak bisa menonton televisi masih jadi perhatian masyarakat luas. Sejak pemerintah mematikan siaran analog pada 2 November 2022 lalu, banyak orang yang tak bisa menonton televisi di rumah.

Media sosial dihebohkan dengan video seorang bapak yang mengubur televisi miliknya. Hal ini lantaran adanya migrasi tv analog ke digital.

Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @risnanur.i dua hari silam. Dalam video terlihat seorang bapak menguburkan TV analognya yang tak bisa lagi dipakai di depan halaman rumahnya. TV diselimuti dengan kain kemudian dimasukan dalam liang seolah dikubur.  

“Berdukacita, TV analog dihapus pemerintah,” kata @risnanur.i, 

Unggahan tersebut langsung menuai ratusan komentar. Sebagian besar dari komentar mengatakan ikut merasakan susahnya karena tak bisa menonton TV lagi.  

“Saya juga sedih kok pak kehilangan acara yang saya sukai,” kata @karnitikani47.  

Diketahui sebelumnya, keputusan pemerintah menghentikan siaran analog merupakan program migrasi televisi digital atau Analog Switch Off (ASO). Namun imbas kebijakan tersebut menjadi beban baru bagi masyarakat terutama mereka yang tidak mendapatkan jatah STB gratis dari pemerintah. Ditambah lagi harga STB juga memberatkan masyarakat kecil. Sebab harganya berkisar Rp 300.000 hingga 500.000 ke atas.
 

 

artikel ini telah tayang di iNews.id dengan judul: Beredar Video, Bapak-Bapak Kuburkan TV Gegara Siaran Analog Dimatikan 

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut