Logo Network
Network

Disingkirkan Kroasia, Pelatih Timnas Brasil Tite Mundur

Ilham Sigit
.
Sabtu, 10 Desember 2022 | 07:23 WIB
Disingkirkan Kroasia, Pelatih Timnas Brasil Tite Mundur
Pelatih Timnas Brasil Tite mundur usai dikalahkan Kroasia di perempat final Piala Dunia 2022 (istimewa)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Paska tersingkir dari Piala Dunia 2022, karena dikalahkan Kroasia, Tite mundur sebagai pelatih Timnas Brasil. Hal ini disampaikan seusai pertandingan perempatfinal, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB.

Setelah bermain imbang tanpa gol selama 90 menit, laga di Stadion Education City diteruskan ke perpanjangan waktu. Neymar sempat membawa Tim Samba julukan Timnas Brasil unggul, namun Vatreni julukan Timnas Kroasia memaksa laga diteruskan ke adu penalti setelah mencetak gol penyeimbang melalui Bruno Petkovic.

Timnas Kroasia vs Timnas Brasil

Tite mengaku kecewa berat harus menerima kenyataan pahit tersebut. Secara mengejutkan, Tite pun mengatakan bahwa waktunya di kursi kepelatihan Timnas Brasil sudah usai.

“Kekalahan yang menyakitkan, tapi saya berdamai dengan diri saya sendiri. Ini adalah akhir dari siklus saya,” kata Tite pada jumpa pers pascalaga dilansir Talk Sport, Sabtu (10/12/2022).

“Saya sudah memutuskan ini lebih dari satu setengah tahun yang lalu. Saya bukan pria bermuka dua. Saya tidak bermain untuk menang dan kemudian membuat drama untuk bertahan, siapa pun yang mengenal saya tahu itu,” tuturnya.

Tite enggan menjawab ketika ditanya komentarnya terkait masa enam tahun mengasuh Neymar dan kolega. Menurutnya, saat ini bukan momen yang tepat untuk membahas hal itu.

“Rasa sakit, betapapun manusiawinya, yang mungkin saya miliki, emosinya tinggi. Saya tidak dalam posisi untuk mengevaluasi semua pekerjaan yang dilakukan,” ujarnya.

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini