get app
inews
Aa Read Next : Ini Sosok Pelaku Pembunuh Siswa MTs di Pacitan dengan Racun Sianida

Keindahan Pantai Pangasan Pacitan Cocok untuk Liburan Tahun Baru

Kamis, 29 Desember 2022 | 11:56 WIB
header img
Keindahan Pantai Pangasan Pacitan yang cocok untuk libur tahun baru (iNewsPonorogo.id/Putra)

PACITAN, iNewsPonorogo.id - Saat libur panjang Natal dan Tahun Baru, ada yang masih bingung mau berwisata kemana. Mungkin Pantai Pangasan, yang ada di Kabupaten Pacitan ini bisa menjadi pilihan.

Pantai berada di Dusun Batulapak, Desa Kalipelis, Kecamatan Kebonagung ini, bisa dibilang masih belum banyak yang tahu, meskipun keindahannya cukup luar biasa.

Sebagian besar orang tahunya jika di Pacitan ada beberapa wisata pantai yang sudah sangat terkenal, seperti Pantai Klayar maupun Watu Karung.

Bagi wisatawan yang hendak ke Pantai Pangasan, jarak yang bisa ditempuh dari pusat kota sekitar 30-40 menit. Rutenya, memang sedikit rumit dibandingkan dengan Pantai lain yang ada di Pacitan. Hanya ada satu jalur menuju Pantai Pangasan. Adalah via Jalan Lintas Selatan (JLS).

Perjalanan menuju kesana dari pusat kota Pacitan menuju JLS. Sampai di ruas Pasar Gayam, perjalanan berlanjut melalui Desa Klesem dan Desa Katipugal. Setibanya di pertigaan Pasar Jambon belok ke arah selatan menuju pantai.

Dari Pasar Jambon, tinggal sedikit rute yang akan dilalui. Sekitar 5 kilometer dari Pasar Jambon menuju Pantai Pangasan.

Satu-satunya tantangan adalah jalan masuk sejauh 500 meter. Ini karena turunan relatif ekstrem, serta terdapat tikungan tajam.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut