get app
inews
Aa Read Next : Video Viral, Dua Pengunjung Membuka Laptop Sambil Kerja Saat Antre Wahana di Dufan

Wahana Tornado Dufan Berhenti Mendadak Bikin Panik Penumpang

Sabtu, 31 Desember 2022 | 20:58 WIB
header img
Wahana Tornado di Dufan berhenti mendadak bikin panik (foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Media sosial digemparkan dengan video viral sebuah wahana yang ada di Dunia Fantasi (Dufan) Ancol Jakarta Utara tiba-tiba berhenti mendadak pada saat posisi di atas.

Hal itu memicu kepanikan penumpang maupun warga sekitar. Berdasarkan video yang viral di akun @jktnewss, wahana permainan Tornado tiba-tiba berhenti saat sedang berputar dan membawa puluhan orang.  Menurut perekam video tersebut, wahana permainan Tornado berhenti secara tiba-tiba.

"Ini tadi si Tornado berhenti secara tiba-tiba di sini ada beberapa orang panik," ucap perekam video tersebut dikutip Sabtu (31/12/2022).

Sementara itu Humas Ancol Eko Prasetyo mengatakan video yang beredar tersebut merupakan video lama yang diunggah kembali. Kejadian tersebut berlangsung pada 24 Desember 2022.

"Jadi dari video yang beredar di sosial media hari ini, memang kejadian itu terjadi di Tornado Dufan tapi bukan hari ini, tapi kejadiannya di tanggal 24 Desember 2022," ucapnya. 

Menurut Eko, berhentinya wahana tersebut merupakan bagian dari pengamanan otomatis yang berada di wahana tersebut. 

"Memang terjadi ada tornado ini ada sensor yang ternyata terindikasi kurang pas sehingga safety-nya atau keamanannya dia berfungsi dan permainan pun berhenti di posisi tertentu," tuturnya.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut