get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Sunset di Pantai Watu Karung Pacitan, Cocok Buat Libur Akhir Pekan

Pertunjukan Water Fountain di Telaga Ngebel Sambut Tahun Baru

Minggu, 01 Januari 2023 | 09:33 WIB
header img
Pertunjukan Water Fountain di Telaga Ngebel Ponorogo (iNewsPonorogo.id/Putra)

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Kemeriahan acara tahun baru di Kabupaten Ponorogo cukup berbeda. Dimana jika biasanya dimoment pergantian tahun selalu ada pesta kembang api, kali ini ditambah dengan pertunjukan Water Fountain di Telaga  Ngebel.

Terlihat antusias warga memadati obyek wisata yang ada lereng di Gunung Wilis ini yang ingin melihat air mancur yang dipadu permainan pencahayaan lampu warna-warni.

“Keren, dan baru pertama melihatnya. Jadi kenapa saya bela-belain datang ke sini (Telaga Ngebel),” kata Ahda Ayu salah satu pengunjung.

Pertunjukan Water Fountain juga dipadu dengan pentas musik dan tari-tarian di tengah telaga, ditambah permainan lampu laser.

“Ini jadi ikon baru di Ponorogo. Telaga Ngebel jadi semakin ramai,” imbuhnya. 

Sementara itu Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengungkapkan jika nantinya pertunjukan Water Fountain akan dipadukan dengan kesenian Reyog lengkap dengan gamelan serta musik lainnya.

“Malam tahun baru ini sekaligus launching pertunjukan Water Fountain. Nanti setiap minggu kita hidupkan,” terang Bupati Sugiri.

Keberadaan Water Fountain ini, masih menurut Sugiri, sengaja dibuat di Telaga Ngebel guna mendongkrak kunjungan wisata. Sehingga pengunjung tidak cuma menikmati keindahan telaga namun juga disuguhi akan pertunjukan air mancur tersebut.

“Kedepannya dapat mendatangkan wisatawan lebih banyak lagi, dan bisa menjadi alasan kuat untuk orang datang ke Telaga Ngebel,” pungkasnya.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut