get app
inews
Aa Read Next : Berikut Tips dan Langkah Jika WhatsApp Terblokir Akibat Spam

6 Makanan Aneh yang Ada di Dunia, Mau Coba

Minggu, 08 Januari 2023 | 15:15 WIB
header img
Deretan 6 makanan aneh di dunia yang bisa dicoba (foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Bagi pecinta kuliner pasti selalu mencoba berbagai makanan ketika singgah di suatu tempat. Selain khas makanan lokal, ternyata ada beberapa makanan yang dianggap aneh oleh sebagaian orang.

Meskipun ada yang menganggap punya serta cita rasa yang enak, namun tidak semua orang mau mencicipinya.

Berikut 6 makanan aneh yang ada di dunia! Apa salah satunya pernah mencicipi?

century egg

1. Century Egg, China

Apa yang ada di benak Anda ketika mendengar nama dari makanan aneh satu ini? Century egg dikenal juga dengan 100 tahun telur atau 1.000 tahun telur.

Century egg dibuat dengan cara mengawetkan telur bebek, ayam, atau burung puyuh dengan campuran tanah liat, abu, dan garam selama berbulan-bulan yang kemudian menyebabkan kuning telur berubah menjadi hijau tua atau abu-abu dan memiliki bau belerang yang kuat.

2. Mata Tuna

Jika biasanya daging olahan tuna banyak ditemukan pada sushi, masyarakat Jepang juga tak melewatkan bagian mata dari jenis ikan satu ini. Di Jepang sendiri makanan dari mata tuna cukup mudah ditemukan di restoran. Ada banyak sekali resep mengolah mata tuna, tetapi cara termudah untuk memasaknya yaitu dengan merebus atau mengukusnya, dan dibumbui dengan bawang putih atau kedelai. Ketika Anda makan mata tuna, mungkin terkejut karena rasanya yang seperti cumi-cumi.

3. Huitlacoche

Apakah Anda pernah memiliki keinginan untuk mencoba jamur jagung? Saya pikir tidak. Tapi Anda mungkin berubah pikiran setelah mencoba makanan aneh yang berasal dari Meksiko ini.

Huitlacoche, juga dikenal sebagai corn smut atau truffle Meksiko, merupakan kelezatan lokal yang sebenarnya adalah tongkol jagung yang sakit. Huitlacoche terbuat dari penyakit tanaman yang tumbuh di telinga jagung, di sekitar biji, terlihat seperti awan kelabu yang menggembung.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut