get app
inews
Aa Read Next : Kakek dan Cucunya Jadi Korban Ledakan Petasan, Begini Kronologinya

Cerita Siswi di Ponorogo Korban Ledakan HP Saat di Sekolah

Rabu, 18 Januari 2023 | 20:42 WIB
header img
Siswi SMK di Ponorogo yang terkena ledakan handphone saat disekolah (foto: iNewsPonorogo/Putra)

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Ledakan handphone yang mengakibatkan seorang siswi SMK berinisial (CA) di Ponorogo, dan terpaksa dilarikan ke RSUD dr Harjono, karena mengalami luka bakar di wajah dan mata.

Kondisi korban saat ini tak hanya kulit wajah yang melepuh, kedua matanya sulit untuk dibuka. Dimana ia kesulitan melihat dan terus mengeluarkan air.

Menurut penuturan CA, bahwa peristiwa meledaknya ponsel itu saat ia berada di sekolahan. 

“Awalnya ponsel tersebut dalam kondisi off karena sedang diisi daya. Kemudian saya cabut kabel charger karena sudah penuh. Saat sudah tercabut, selang beberapa saat tiba-tiba saja meledak,” Kata korban CA.

Masih menurut CA, bahwa kejadiannya begitu cepat, dan membuat wajah dan matanya mengalami luka bakar, meski sempat ia lempar setelah meledak.

“Waktu saya pegang langsung meledak dan keluar api, lalu saya lempar ke bawah meja,” jelasnya.

Sementara itu menurut ibu korban, Sutiyah, mengungkapkan jika sampai saat ini, anaknya masih mengeluhkan mata terasa panas dan sulit untuk dibuka. Bahkan setelah kejadian sempat tidak bisa melihat atau membuka kelopak mata.

“Mengeluh matanya panas, nggak bisa melihat atau, nggak bisa terbuka. Kalau dibuka harus dibantu tangan,” terang Sutiyah.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa pihak RSUD dr Harjono terus melakukan perawatan intensif kepada korban. Kemudian saat ini sudah baik kondisinya. Bahkan retinanya juga masih berfungsi baik, cuma memang sempat pandangannya kabur Paska kejadian.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut