get app
inews
Aa Read Next : Duaar! Petasan Meledak Hebat di Ponorogo, Dua Remaja Alami Luka Bakar

Menengok Desa di Tengah Gurun Pasir, Seperti Apa Suasannya

Kamis, 19 Januari 2023 | 10:46 WIB
header img
Desa unik yang ada di tengah Gurun Pasir (foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Beberapa desa di belahan bumi ini ada yang unik dan menarik untuk di ulas. Salah satunya sebuah desa yang berada di tengah Gurun pasir.

Desa tersebut ada di Amerika Selatan tepatnya di Peru. Satu Desa tersebut ibarat Oase di tengah gurun. Desa kecil ini berdiri mengitari oase yang luas di tengah gurun. 

Penasaran ingin tahu seperti apa Desa Oase ini? Berikut ulasannya dirangkum

Desa unik di tengah gurun

Desa yang dihuni lebih dari seribu orang ini terletak di Kota Ica dan menjadikan pariwisata sebagai satu-satunya mata pencaharian. Tempat ini dikenal sebagai desa wisata, Huacachina dipilih menjadi tempat favorit warga Lima.

Oase Huacachina adalah satu-satunya oasis alami di Amerika Selatan dan terletak hanya 5 jam dari Lima dan 15 menit dari Kota Ica, di Peru selatan. Oase terbentuk berkat aliran air bawah tanah yang menghasilkan tumbuhan dan pepohonan di tengah gurun ica.

Saat ini sedang dilakukan upaya untuk melestarikan oase, dan membantu melestarikan vegetasi yang terdiri dari pohon palem, kayu putih dan pohon carob. Menjadi oase alami, Huacachina telah menjadi salah satu tujuan wisata favorit orang Peru dan orang asing selama beberapa dekade.

Pada 1960-an sebelumnya menjadi resor musim panas yang terkenal. Resor ini berisi rumah, hotel, trotoar di sekitar laguna, dan bahkan spa untuk perawatan.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut