get app
inews
Aa Read Next : Suasana di Phuket Thailand Mirip Lamongan bikin Turis Indonesia Kaget, Netizen Sebut Mirip Pantura

Lembah Kematian di Gurun California Semakin Panas Membara, Turis Malah Penasaran Datang

Selasa, 10 September 2024 | 13:17 WIB
header img
Musim panas ekstrem melanda Taman Nasional Death Valley, sebuah gurun di California barat daya yang dikenal sebagai tempat terpanas di dunia. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Musim panas ekstrem melanda Taman Nasional Death Valley, sebuah gurun di California barat daya yang dikenal sebagai tempat terpanas di dunia.

Suhu rata-rata selama tiga bulan terakhir, dari Juni hingga Agustus, mencapai 104,5 derajat Fahrenheit, menjadikannya musim panas terpanas dalam sejarah.

Namun, suhu ekstrem ini tidak menghalangi wisatawan untuk mengunjungi Taman Nasional Death Valley dan menikmati pemandangan bukit pasirnya. Menurut CBS News, musim panas ini memecahkan rekor sebelumnya, yaitu 104 derajat Fahrenheit (40 derajat Celsius) yang tercatat pada tahun 2018 dan 2021.

Kondisi ini bertepatan dengan pengumuman Copernicus Climate Change Service, yang menyebut musim panas ini sebagai musim panas terpanas di dunia.

Pada bulan Juli, Taman Nasional Death Valley mengalami sembilan hari berturut-turut dengan suhu mencapai 125 derajat Fahrenheit (51 derajat Celsius) atau bahkan lebih tinggi.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut