get app
inews
Aa Read Next : Melihat Keseruan Festival Layang Layang di Ponorogo, Lisdyarita: Ajang Kreatifitas

Siswi SMK di Ponorogo Korban Ledakan HP, Ini Penjelasan Wabup

Jum'at, 20 Januari 2023 | 18:26 WIB
header img
Wabup Ponorogo kunjungi siswi SMK yang menjadi korban ledakan HP (foto: iNewsPonorogo.id/Putra)

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Pasca viral adanya siswi SMK di Ponorogo, yang mengalami luka bakar di wajah dan mata akibat ledakan di handphone miliknya. Hal ini membuat Wakil Bupati Ponorogo, Lisdyarita langsung mengunjungi korban yang sampai hari ini masih terbaring di ruang perawatan RSUD dr Harjono, Ponorogo.

Selain melihat kondisi kesehatan, Wabup juga memintai keterangan penyebab handphone milik CA bisa meledak, hingga mengakibatkan luka bakar di wajah serta mata. Apalagi saat kejadian berada di dalam kelas, atau saat jam pelajaran sekolah.

“Kadang itu anak anak nggak paham ketika handphone dalam kondisi baterainya Sudan tidak normal. Jadi ketika dipaksakan akan berpotensi meledak,” ungkap Wabup, Lisdyarita.

Menurut Wabup, bahwa memang serba salah ketika memberikan himbauan atau bahkan melarang membawa handphone ke sekolah, karena saat ini siswa belajar sudah dengan mengggunakan handphone atau internet.

“Kita akan komunikasi dengan guru dan kepala dinas juga, untuk mencari solusi. Agar kasus ini tidak terulang kembali,” ungkapnya

Sementara itu, CA ketika ditanya mengatakan jika sudah membaik, namun hingga kini ia masih mengalami pusing dan perih di mata sebelah kanan, termasuk jarak pandang yang masih minim.

“Sudah bisa melihat. kedua matanya sudah bisa dibuka. Kalu kemarin belum bisa,” kata CA.

Masih menurut CA, bahwa meski terus membaik, namun belum sempurna penglihatannya, serta juga masih mengeluarkan air.

“Tidak merasakan apa-apa, tapi sebelah kanan kayak agak kotor gitu. Sering mengeluarkan air,” jelasnya.

Menurut Wakil Direktur RSUD dr Harjono, Ponorogo, mengungkapkan bahwa saat ini korban juga masih mendapat perawatan intensif dari tim medis rumah sakit, termasuk dari dokter spesialis mata.

“Sudah berangsur angsur membaik meskipun memang tetap harus dalam perawatan dari dokter mata untuk membersihkan luka,” terang drg Heny Lastari, Wakil Ditektur RSUD dr Harjono, Ponorogo.

Seperti diketahui CA, siswi kelas 3 sebuah SMK di Kecamatan Slahung tersebut, mengalami luka bakar di wajah hingga matanya, akibat handphone miliknya meledak saat hendak dinyalakan.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut