Logo Network
Network

Mantan Karyawan Sebut Aplikasi Facebook Bikin Baterai Ponsel Cepat Habis

Putra
.
Minggu, 29 Januari 2023 | 20:13 WIB
Mantan Karyawan Sebut Aplikasi Facebook Bikin Baterai Ponsel Cepat Habis
Mantan karyawan sebut Facebook bikin baterai ponsel cepat habis (Foto: Unsplash)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Seorang mantan karyawan Facebook George Hayward, menyebut bahwa aplikasi Facebook dianggap menguras baterai ponsel dengan sengaja.

Pernyataan tersebut dilansir dari Gizmochina, bahwa klaim tersebut cukup mengejutkan dunia maya.

Proses ini, disebut sebagai "Pengujian Negatif/Negative Testing", memungkinkan perusahaan teknologi untuk secara diam-diam mengurangi baterai ponsel pengguna untuk menguji fitur dalam aplikasi.

Mantan karyawan Meta, yang pernah menolak untuk melakukan uji coba ini, menjelaskan dialog dengan bosnya sebagai berikut:

“Saya berkata kepada manajer, ‘Ini dapat merugikan seseorang dan dia berkata dengan merugikan beberapa orang, kita bisa membantu massa yang lebih besar. Ilmuwan data mana pun yang berharga akan tahu, jangan merugikan orang.”

Hayward, yang kemudian diberhentikan dari pekerjaan nya, mengajukan gugatan kepada perusahaan tersebut ke Pengadilan Federal Manhattan, Amerika Serikat.

Dasar utama dari gugatan tersebut adalah bahwa pengguna Facebook mungkin tidak memiliki akses ke ponsel mereka saat mereka sangat membutuhkannya. Dan Kaiser menekankan bahwa pengurasan baterai smarphone para pengguna menimbulkan tentu akan merugikan mereka.

Menurut pengacara Hayward, tindakan ini ilegal dan merupakan tindakan yang sangat tidak masuk akal. Hingga saat ini, pihak Meta belum merilis pernyataan terkait hal tersebut

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.