get app
inews
Aa Read Next : Cemburu Buta! Gadis Pelakor Bunuh Ibu Muda, Begini Kronologinya

Mutilasi Model Cantik Abby Choi Terungkap, Mantan Suami Ditangkap

Minggu, 26 Februari 2023 | 20:12 WIB
header img
Pembunuhan Model cantik Abby Choi terungkap (foto: istimewa)

HONG KONG, iNewsPonorogo.id - Terbunuhnya model cantik Hong Kong Abby Choi yang tewas dimutilasi mulai terungkap. Dimana pihak kepolisian setempat berhasil meringkus Alex Kwong, yang tidak lain adalah mantan suami korban. Terduga pelaku ini ditangkap saat hendak melarikan diri.

Sebagaimana dikutip dari The Star, Minggu (26/2/2023), polisi menangkap Kwong di demarga di Tung Chung, salah satu pulau terpencil kota, Lantau.

Polisi menduga mantan suami sang model itu hendak kabur secara ilegal dari Hong Kong dengan membawa uang tunai HK$ 500.000 (US$ 63.695) atau sekitar Rp972 juta.

Kemudian polisi juga menyita beberapa jam tangan mewah senilai total HK$ 4 juta atau sekitar Rp7,7 miliar.

Kasus mutilasi Abby Choi ini, polisi juga menangkap kakak laki-laki dan orang tua Alex Kwong. Bahkan, mantan ayah mertua Abby Choi diduga kuat sebagai dalang pembunuhan.

Berdasarkan surat kabar China dengan sumber yang enggan disebutkan namanya, diketahui mantan ayah mertua Abby Choi ini merupakan sersan polisi yang meninggalkan kepolisian pada 2005.

Penyilidikan sementara kepolisian Hongkong, motif dari terbunuhnya Abby Choi adalah para pelaku ingin menguasasi aset korban.

Kabar beredar sebelum korban ditemukan tewas dalam kondisi termutilasi Abby Choi berencana menjual apartemen mewah di Kadoorie Hill di Ho Man Tin yang dibelinya dan atas nama mantan ayah mertuanya.

Apartemen mewah ini ditinggali mantan suami dan mantan mertuanya. Abby Choi disebut telah berjanji untuk memindahkan mantan suaminya dan anggota keluarganya di tempat lain. 

Pembunuhan terhadap Abby Choi terungkap setelah dilaporkan hilang pada Rabu 22 Februari 2023. Beberapa hari kemudian potongan tubuhnya ditemukan di sebuah kontrakan.

Keterangan sejumlah saksi, sebelum ditemukan tewas, Abby Choi sempat terlihat bersama mantan kakak iparnya yang bekerja sebagai sopirnya. Atas dasar itulah, pihak kepolisian melakukan pemeriksaan pada keluarga mantan suami korban.

Namun demikian mereka sempat memberikan keterangan palsu. Hal itu membawa polisi ke rumah kontrakan di Lung Mei Tsuen, Distrik Tai Po, di mana mereka menemukan potongan tubuh Abby Choi.

Polisi menemukan bagian kaki Abby Choi di dalam lemari es dan jaringan tubuhnya dalam panci berisi sup. Selain itu, petugas juga menemukan sejumlah barang bukti.

Sejumlah barang bukti ditemukan diantaranya penggiling daging, gergaji listrik, parang daging, palu, pelindung wajah, jas hujan hitam, dan tas tangan ungu milik Abby Choi.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut