get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Hari Ini, Pengendara Motor Tewas Usai Kepala Terlindas

4 Trik Pakaian Tak Bau Apek Dikala Musim Hujan, Nomor 3 Gunakan Freezer

Selasa, 28 Februari 2023 | 19:25 WIB
header img
4 trik pakaian tak bau apek saat musim hujan (foto: ilustrasi/ist)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Saat ini disejumlah daerah sering diguyur hujan. Hujan turun terkadang tanpa jeda sehingga membuat mereka yang hendak mencuci pakaian memutar otak agar pakaian tak bau apek di musim hujan.

Pakaian kotor yang menumpuk, karena belum dicuci namun bila tidak dicuci akan terancam bau apek. Selain itu jika harus dicuci dikala musim hujan tak menyisakan mimpi buruk, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan. 

Berikut ulasannya untuk Anda.

1. Tetap dijemur

Jika sekali pun tak ada sinar matahari, pakaian tetap bisa menggantungnya di teras rumah agar terkena angin.

Bila hujan terlalu lebat, dan tak kunjung reda maka bisa jemur baju di dalam rumah. Gunakan kipas angin atau masukkan di dalam ruangan dengan lampu menyala, agar membantu cepat kering.

2. Benar-benar kering

Ketika selesai dicuci, pastikan pakaian diperas hingga tak memiliki sisa air di serat kainnya. Bila biasanya hanya mengeringkan pakaian dalam satu putaran mesin cuci, Anda bisa menambah putarannya.

3. Masukkan ke freezer

Jika memang pakaian terlanjur berbau apek akibat tak sepenuhnya kering, maka bisa menghilangkan dengan menyimpannya di freezer.

Bau apek pada pakaian akibat tak kering sempurna bisa dihilangkan dengan menyimpannya di freezer. Sebelumnya kemas pakaian yang bau dengan zip lock bag lalu masukan ke dalam freezer semalaman.

4. Atur jarak aman

Jangan karena cucian banyak, lantas ketika menjemur berdekatan atau bahkan sampai menumpuknya. Jaga jarak antar pakaian bisa membantu mempercepat pengeringan pakaian.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut