get app
inews
Aa Read Next : Akun Instagram Diretas atau Terblokir, Ini Cara Mengembalikannya

Facebook dan Instagram Bakal Menjual Akun Centang Biru, Intip Harganya

Kamis, 02 Maret 2023 | 20:17 WIB
header img
Berapa harga centang biru yang akan dijual Facebook dan Instagram.(Foto:Ist)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Langkah dengan membeli platform media sosial Twitter, Elon Musk pun membuat berbagai perubahan drastis. Langkah ini diambli demi mengurangi kerugian yang diderita oleh Twitter.

Keputusan Elon Musik mungkin mendapat sorotan dari para penggunanya, namun yang jelas menambah pemasukan bagi perusahaan. Tidak heran jika kemudian langkah Elon Musk ini menjadi inspirasi bagi perusahaan lain.

Terinspirasi dari Elon Musk, Meta dikabarkan akan turut menjual centang biru berbayar yang diberlakukan bagi akun Instagram dan Facebook agar terverifikasi. Kabar tersebut disampaikan Mark Zuckerberg selaku CEO Meta melalui official account Facebook-nya.

Aplikasi Instagram

Inovasi yang diberi nama ‘Meta Verified’ ini tentu memberi keuntungan bagi banyak penggunanya, mengingat akun centang biru sebelumnya hanya dapat diperoleh oleh publik figur atau artis terkenal.

"Kami tengah mencoba ini di Australia dan Selandia Baru dan ke depannya ke banyak negara," tulis Elon Musk di akun Facebooknya.

Selain mendapat keuntungan agar lebih mudah ditemukan di pencarian, uji coba centang biru ini juga akan memberikan peningkatan visibilitas, perlindungan terhadap peniruan identitas, serta dukungan pelanggan prioritas.

Akun centang biru berbayar bakal di uji cobakan dan segera diluncurkan di Australia serta Selandia Baru serta beberapa negara lainnya secara bertahap. Meta Verified ini dibanderol dengan harga USD11,99 per bulan atau setara Rp181.840 pada situs web. Kemudian untuk perangkat seluler seharga USD14,99 atau sekitar Rp227.338 per bulan.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut