get app
inews
Aa Read Next : Akun Instagram Diretas atau Terblokir, Ini Cara Mengembalikannya

Catat Cara Lindungi Akun Instagram, Jangan Pakai Pasword Ini

Kamis, 18 Mei 2023 | 20:58 WIB
header img
Logo Instagram foto: istimewa

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Sebagian orang pasti mempunyai akun Instagram. Akan tetapi tidak banyak yang tahu cara agar akun tetap aman, terlebih jika sudah punya followers banyak.

Instagram juga bisa menjadi sumber cuan loh, ketika kita sudah memiliki cukup followers. Nah, bagi Anda yang ingin membuat akun Instagramnya mendatangkan cuan.

Ini 5 tips dari Creator Partnership Manager Rifky Septiaji ini rasanya menjadi solusi bagi mereka yang baru mengelola akun Instagram

Laporkan postingan menganggu

Setiap kali menemukan akun yang mencurigakan atau postingan menganggu, jangan ragu untuk melaporkan pada instagram. Cukup klik layanan 'report' dan pilih alasan mengapa Anda merasa akun tersebut perlu dilaporkan.

Waspada Phishing

Upaya mendapatkan data dengan teknik pengelabuan disebut juga phishing. Tindakan semacam ini seringkali ditemukan pada media sosial.

Demi melindungi instagram dari phishing, jangan sampai tertipu pesan-pesan yang mengatasnamakan instagram. Instagram tak pernah mengirim pesan melalui whatsapp.

Pesan email juga wajib diwaspadai. Guna mengetahui apakah sebuah email benar-benar resmi dari instagram, Anda bisa melakukan pengecekan dulu.

"Instagram punya tempat supaya bisa crosscheck, bisa buka setting - security- terus ada emails from instagram. Disitu kita akan memuat email-email yang memang kita kirimin ke imbox kalian.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut