get app
inews
Aa Read Next : Mencicipi Kuliner Legendaris Ponorogo Garang Asem Ngasinan, Jadi Jujukan Presiden Jokowi

Putusan Penundaan Pemilu PN Jakarta Pusat, SBY; Ada yang Aneh

Jum'at, 03 Maret 2023 | 22:28 WIB
header img
SBY angkat bicara soal penundaan pemilu putusan PN Jakarta Pusat (foto: ist)

 

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Amar putusan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, yang kini bikin heboh serta kontroversial, membuat mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) angkat bicara. Bahkan SBY merasa ada yang aneh dengan keputusan PN Jakpus yang mengabulkan gugatan Partai Prima untuk menunda Pemilu 2024.

"Menyimak putusan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat kemarin (tentang Pemilu), rasanya ada yang aneh di negeri ini," katanya dalam cuitannya di akun Twitter @SBYudhoyono.

 

SBY menganggap bahwa keputusan PN Jakpus tersebut di luar nalar. Atas vonis gugatan tersebut yang bikin mencengangkan berbagai lapisan masyarakat, SBY pun bertanya-tanya apa yang sesungguhnya terjadi.

"Banyak pikiran dan hal yang keluar dari akal sehat. Apa yang sesungguhnya terjadi? What is really going on? Semoga tidak terjadi sesuatu yang tidak inginkan di tahun Pemilu ini," terangnya.

 

SBY menduga ada pihak yang coba-coba bermain api jelang perhelatan pesta demokrasi yang bakal berlangsung di 2024. Untuk itu ia mengajak agar segenap masyarakat menjaga konstitusi dan bangsa Indonesia.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut