get app
inews
Aa Read Next : Netizen Pengen Nikah Muda gegara Pratama Arhan dan Azizah Salsha Menikah

Viral! Driver Ojol Berdzikir Sepanjang Jalan Saat Antar Penumpang, Netizen Takjub

Sabtu, 04 Maret 2023 | 07:52 WIB
header img
Viral driver ojol berdzikir sepanjang jalan saat antar penumpang (foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Lagi-lagi media sosial dihebohkan dengan adanya video viral yang perlihatkan seorang driver ojol mengantar penumpang sambil terus dzikir sepanjang jalan.

Video viral tersebut diunggah pemilik akun TikTok @masmasmontok. Tampak driver ojol berjaket hijau terus menekan alat penghitung dzikir di tangannya.

Sementara pemilik akun yang menjadi penumpangnya merekam momen driver ojol tersebut. Terlihat bapak pengemudi itu tidak henti-hentinya mengucap dzikir.

Viral driver ojol dzikir sepanjang jalan. (Foto: TikTok @masmasmontok)

Di antara berbagai amalan ibadah yang paling utama yang bisa dilakukan kaum Muslimin yaitu dzikir. Allah Ta'ala berfirman:

اتْلُ مَا أُوحِيَ إِلَيْكَ مِنَ الْكِتَابِ وَأَقِمِ الصَّلَاةَ ۖ إِنَّ الصَّلَاةَ تَنْهَىٰ عَنِ الْفَحْشَاءِ وَالْمُنْكَرِ ۗ وَلَذِكْرُ اللَّهِ أَكْبَرُ ۗ وَاللَّهُ يَعْلَمُ مَا تَصْنَعُونَ

"Bacalah apa yang telah diwahyukan kepadamu, yaitu Kitab (Alquran). Dan dirikanlah sholat. Sesungguhnya sholat mencegah dari perbuatan-perbuatan fahisyah (keji) dan munkar. Dan sungguh, dzikrullah (mengingat Allah) itu lebih besar (keutamaannya dibanding ibadah-ibadah lain). Dan Allah mengetahui apa yang kamu perbuat." (QS Al 'Ankabut: 45)

Imam At-Tirmidzi rahimahullah telah meriwayatkan dan menshahihkan hadits:

عَنْ عَبْدِ اللَّهِ بْنِ بُسْرٍ، أَنَّ رَجُلًا قَالَ: يَا رَسُولَ اللَّهِ إِنَّ شَرَائِعَ الإِسْلَامِ قَدْ كَثُرَتْ عَلَيَّ، فَأَخْبِرْنِي بِشَيْءٍ أَتَشَبَّثُ بِهِ، قَالَ: «لَا يَزَالُ لِسَانُكَ رَطْبًا مِنْ ذِكْرِ اللَّهِ»

"Dari Abdullah bin Busr radhiyallahu ‘anhu, bahwasanya seseorang berkata, 'Wahai Rasulullah, sesungguhnya syariat-syariat Islam sudah banyak bagiku, maka kabarkanlah kepadaku akan sesuatu yang aku (bisa selalu) berpegang dengannya. (Beliau Shallallahu ‘alaihi wasallam) bersabda: (Hendaknya) lisanmu sentiasa basah (rathban) dengan dzikrullah (berdzikir kepada Allah)'." (HR At-Tirmidzi) 

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut