get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Hari Ini! Mobil Elf Bawa Wisatawan Terguling, Begini Kondisi Penumpang

4 Rekomendasi Wisata di Magetan Wajib Dikunjungi, Ada yang Seperti di Jepang

Rabu, 15 Maret 2023 | 14:41 WIB
header img
Kabupaten Magetan mempunyai banyak lokasi wisata salah satu yang familiar Telaga Sarangan (foto: istimewa)

MAGETAN, iNewsPonorogo.id - Disaat masa libur panjang atau sekedar ingin melepas penat ada banyak lokasi wisata yang berada di Kabupaten Magetan. Meski terkenal akan Gunung Lawunya, Magetan ternyata punya beberapa tempat wisata lain yang meski dicoba dikunjungi bareng keluarga.

Berikut ada beberapa tempat wisata rekomendasi yang bisa dikunjungi, mana saja?

1. Magetan park

Wisata rekomendasi yang pertama ada Magetan Park. Disini tempatnya tidak terlalu luas, tetapi punya banyak wahana atau fasilitas penunjang, seperti kolam renang, dan spot foto. Selain itu jika mengajak keluarga juga ada wahana untuk anak. Kemudian yang paling favorit adalah flying fork.

2. Geni langit

Lokasi wisata Geni Pangit ini berada tempatnya ada di perbukitan, tentu pengunjung bakal disuguhi pemandangan yang lebih indah, dengan background gunung atau bukit. Apalagi wisatawan bisa berfoto baik di ayunan atau sepeda di udara. Pengunjung tidak perlu khawatir pengelola sudah memperhatikan faktor keamanan.

Ada spot foto yang terbilang favorit karena lokasinya mirip di Jepang lengkap dengan Bunga sakura.

3. Wisata Refugia

Ada wisata Refugia, yang merupakan tempat wisata baru, yang terletak di pinggir jalan pasar Plaosan, jika berjalan dari barat , maka berada sebelah kiri jalan. Ditempat tersebut pengunjung bisa menikmati bunga - bunga yang indah.

Dilokasi juga terdapat gedung literasi, ada juga spot - spot foto yang tersedia dihamparan bunga, pasti sangat indah, apalagi diwaktu sore atau pagi hari .

4. Telaga Sarangan

Lokasi wisata alam yang cukup familiar adalah Telaga Sarangan. Dimana keindahan telaga yang cukup indah, tepat dibawah kaki Gunung Lawu tersebut memang menarik banyak wisatawan terlebih di saat libur panjang.

Wisatawan tidak cuma menikmati telaga, namun juga bisa berkeliling dipinggir telaga dengan naik kuda. Namun juga ada perahu boat yang bisa dinaiki keliling telaga.

Berbagai hotel dan penginapan juga tersedia di sekitar telaga Sarangan, jika memang ingin bermalam.

Itulah deretan tempat wisata yang ada di Kabupaten Magetan yang bisa dikunjungi, disaat liburan.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut