get app
inews
Aa Read Next : Mengenal Rumah Sakit Indonesia di Gaza Palestina, Fasilitas Canggih dan Terbesar

Ibu dan Bayi Ditahan Karena Belum Bayar Biaya Persalinan, Ini Kata RS Muslimat

Minggu, 09 April 2023 | 19:44 WIB
header img
Humas rumah sakit Muslimat Ponorogo foto: iNewsPonorogo.id/Putra

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Kisah seorang ibu dan bayinya ditahan di rumah sakit Muslimat, Ponorogo, sempat viral di media sosial (medsos) karena tidak sanggup membayar biaya persalinan

Pasangan suami istri yang belakangan diketahui bernama Kuswoyo (36) dan Siti Chotijah (38) itu, tidak mempunyai uang untuk membiayai persalinan dengan operasi caesar tersebut, akhirnya mendapat tanggapan dari pihak rumah sakit.

Tumardi, Humas Rumah Sakit Muslimat Ponorogo membenarkan bahwa istri dari Kuswoyo melahirkan di rumah sakitnya dengan operasi caesar.

Kemudian terkait viral di medsos itu, karena yang bersangkutan dari awal tidak menyampaikan terkait dengan keberatan biayanya.

"Ini masalahnya, keluarga pasien tidak menyampaikan dan tahunya saat yang bersangkutan membayar di kasir," ungkap Tumardi. 

Sebenarnya, masih menurut Tumardi, menjelaskan bahwa dari pihak rumah sakit jika ada pasien yang dari awal menyampaikan terkendala biaya administrasinya, bisa minta keringanan pembiayaan. Bahkan pihaknya juga ikut membantu mencarikan pembiayaan, supaya pasien tetap terlayani. 

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut