get app
inews
Aa Read Next : Bikin Panik, Detik-Detik Mobil Espass di Area SPBU Magetan Terbakar

Gagal Piala Dunia U-20 2023, Media Israel Sebut Indonesia Negara Terbelakang

Selasa, 11 April 2023 | 07:44 WIB
header img
Media Israel soroti Indonesia gagal di Piala Dunia U-20 2023 Foto: Kemenpora

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Gagalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, menjadi headline news di media Israel, The Jerusalem Post. Media ternama Israel tersebut mengatakan bahwa Indonesia sebagai negara terbelakang hingga disebut melakukan gol bunuh diri

FIFA mencabut status tuan rumah Indonesia di Piala Dunia U-20 2023 karena adanya polemik penolakan Timnas Israel U-20 di Tanah Air.

Sikap banyak orang yang menentang Timnas Israel U-20 bermain di Piala Dunia U-20 2023 itu lantas membuat FIFA membatalkan turnamen dunia tersebut digelar di Indonesia.

Media ternama Israel, Jerusalem Post lantas ikut memberitakan kabar tesebut. Menariknya, Jerusalem Post justru menghina Indonesia dengan artikel berjudul ‘Prasangka Anti-Israel Adalah Gol Bunuh Diri’ yang terbit pada 3 April 2023.

Gol bunuh diri yang dimaksudkan Jerusalem Post karena adanya pihak yang menolak Timnas Israel U-20 bermain di Indonesia justru merugikan Indonesia sendiri.

Menurut Jerusalem Post, sikap Anti-Israel itu memperlihatkan betapa terbelakangnya Indonesia. Mereka menilai Indonesia benar-benar telah membuang kesempatan emas untuk menjadi pusat perhatian dunia.

“Citra yang diproyeksikan Indonesia bukanlah bangsa yang modern dan berwawasan ke depan, melainkan sebagai negara terbelakang yang masih dibutakan oleh prasangka anti-Israel,” bunyi pernyataan Jerusalem Post, Selasa (11/4/2023).

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut