get app
inews
Aa Read Next : Potret Seksi Livy Renata Pakai Lingerie Saat Main Game Bareng Bikin Gagal Fokus

Deretan Artis Transgender Indonesia Sukses, Ada yang Tembus Hollywood

Selasa, 11 April 2023 | 20:50 WIB
header img
Deretan Transgender yang sukses di dunia hiburan foto: istimewa

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Terdapat sejumlah artis transgender Indonesia yang sukses di dunia hiburan. Bahkan mereka sangat terkenal hingga manca negara.

Fenomena artis transgender sudah menjadi hal yang umum saat ini. Mengubah identitas seksual alias menjadi transgender adalah pilihan yang tak mudah untuk dijalani. 

Berikut Artis Transgender sukses di dunia hiburan Tanah Air yang dirangkum iNews.id.

1. Dorce Gamalama


Artis transgender Indonesia sukses di dunia hiburan, Dorce Gamalama

Artis transgender Indonesia sukses di dunia hiburan yang pertama Dedi Yuliardi Ashadi, atau yang lebih dikenal dengan panggilan Dorce Gamalama. Dia merupakan seorang pembawa acara, penyanyi, dan aktris yang berdarah Arab, Binjai, dan Minangkabau. 

Pria ini dikenal sebagai seorang pembawa acara televisi bernama Dorce Show pada 2005. Selain itu ia juga berhasil mencatatkan rekor di Museum Rekor Indonesia (MURI) atas peluncuran sembilan album sekaligus hanya dalam waktu lima bulan .

2. Solena Chaniago

Artis transgender Indonesia sukses di dunia hiburan, Solena Chaniago.Artis transgender Indonesia sukses di dunia hiburan, Solena Chaniago.

Artis transgender Indonesia sukses di dunia hiburan selanjutnya, adalah penata rambut kelahiran kota Padang yang merupakan seorang wanita transgender. Dia diberitakan sebagai orang Asia transgender pertama yang berhasil menembus Hollywood. Salah satu filmnya yaitu The Brooklyn Finest yang dirilis tahun 2010. 

3. Dinda Syarif

Artis transgender Indonesia sukses di dunia hiburan, Dinsa Syarif.Artis transgender Indonesia sukses di dunia hiburan, Dinsa Syarif.

Artis transgender Indonesia sukses di dunia hiburan berikutnya adalah, Dinda Syarif. Ia merupakan artis Indonesia yang sempat menjadi finalis Miss International Queen tahun 2018 di Thailand. 

Tidak sedikit yang tahu jika Dinda Syarif terlahir sebagai seorang laki-laki. Artis kelahiran Cirebon pada 2 Juli 1996 telah mengetahui bahwa dirinya berbeda sejak kecil. Dimana, ia lebih senang bermain bersama teman perempuan daripada laki-laki.

4. Lucinta Luna

Artis transgender Indonesia sukses di dunia hiburan, Lucinta Luna.Artis transgender Indonesia sukses di dunia hiburan, Lucinta Luna.

Siapa yang tak kenal dengan Lucinta Luna. Dirinya salah satu artis transgender Indonesia sukses di dunia hiburan. Nama lain Lucinta, yaitu Ayluna Putri adalah seorang penari, aktris, dan penyanyi yang juga YouTuber transgender.

Seperti diketahui jika Lucinta Luna pernah ikut dalam acara Be A Man dengan nama Cleo Vitri, lantas membentuk Duo Bunga bersama dengan Ratna Pandita yang mempopulerkan Goyang Mekar. 

 

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut