get app
inews
Aa Read Next : Fantastis! Son Heung-min Pemain Asia Pertama Cetak 100 Gol di Liga Inggris 

Barcelona berhasil Juara Liga Spanyol setelah Mengalahkan Rival Mereka Espanyol dengan Skor 4-2

Senin, 15 Mei 2023 | 11:36 WIB
header img
Striker Barcelona, Robert Lewandowski membawa Barcelona juara Liga Spanyol usai mengalahkan Espanyol 4-2. Foto: REUTERS.

BARCELONA, iNews.id - Barcelona berhasil meraih kemenangan pada Derbi Catalan dengan skor 4-2 melawan Espanyol dalam pertandingan Liga Spanyol 2022/2023 yang digelar di RCDE Stadium, Barcelona, pada Senin (15/5/2023) dini hari WIB. Kemenangan ini sudah cukup untuk memastikan Barcelona menjadi juara La Liga dengan total poin 85.

Dengan prestasi ini, Barcelona unggul 14 poin di puncak klasemen Liga Spanyol dari Real Madrid. Real Madrid tidak akan bisa mengejar poin Barcelona dalam empat laga tersisa.

Barcelona memulai pertandingan dengan menyerang dan berhasil mencetak gol pertama pada menit ke-11 melalui Robert Lewandowski yang menerima umpan dari Alejandro Balde. Pada menit ke-20, Balde mencetak gol kedua untuk Barcelona setelah menerima umpan dari Pedri.

Dengan keunggulan 2-0, Barcelona terus menyerang dan mencetak gol ketiga pada menit ke-40 melalui Lewandowski yang menerima umpan dari Raphinha. Pada babak kedua, Barcelona berhasil menambah keunggulan dengan gol sundulan Jules Kounde pada menit ke-53 setelah menerima crossing dari Frenkie de Jong.

Espanyol berhasil mencetak gol pada menit ke-73 melalui Javier Puado yang mendapat umpan dari Fernando Calero, meskipun Barcelona sedikit mengendurkan serangan. Gol ini sempat diperiksa menggunakan VAR, namun wasit menetapkan gol itu sah. Espanyol kemudian mencetak gol kedua pada menit ke-90+2 melalui Joselu, tetapi skor akhir menjadi 2-4 untuk kemenangan Barcelona.

Dengan hasil ini, Barcelona berhasil meraih gelar juara Liga Spanyol 2023.

Susun Pemain:

ESPANYOL (5-4-1): 
Fernando Pacheco; Oscar Gil, Cesar Montes, Sergi Gomez, Leandro Cabrera, Brian Olivan; Nicolas Melamed, Sergi Darder, Denis Suarez, Martin Braithwaite; Joselu. 

BARCELONA (4-3-3): 
Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo, Andreas Christensen, Alejandro Balde; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pedri; Raphinha, Robert Lewandowski, Gavi.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut