get app
inews
Aa Read Next : Ilham Nugroho Korban Ledakan Balon Udara Ponorogo, Dikenal Siswa Penghafal AlQuran

Bikin Haru, Anak Disabilitas di Ponorogo Gelar Upacara Bendera Harlah Pancasila

Kamis, 01 Juni 2023 | 18:30 WIB
header img
Anak penyandang disabilitas gelar upacara bendera foto: iNewsPonorogo.id/Putra

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Puluhan siswa penyandang disabilitas menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, di SLB A Aisyiyah, Kelurahan Kertosari, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo.

Sebanyak 40 siswa penyandang disabilitas tunanetra yang mengikuti upacara. Meski dengan kondisi terbatas, namun pelaksanaan upacara yang dihadiri anggota polisi dari Satbinmas Polres Ponorogo tampak hikmat. Bahkan seorang polwan menitikan air mata, karena terharu melihat prosesi upacara tersebut.

Pihak sekolah mengaku mengajak upacara bersama ini untuk menanamkan kebersamaan dan keselarasan antar manusia. Dimana dalam ideologi Pancasila itulah bangsa Indonesia tidak membeda-bedakan, justru malah mempersatukan.

“Meskipun anak-anak kita berbeda dengan yang di luar sana. Kita tetap menanamkan kepercayaan diri pada mereka, bahwa sebenarnya mampu dan bisa, seperti anak normal lainnya,” kata Wahyu Setiani, Kepala SLB A Aisyiyah Ponorogo.

Lanjutnya, Wahyu menambahkan bahwa meski dalam kondisi tidak sempurna, namun anak-anak penyandang disabilitas selalu bersemangat menggapai cita cita mereka.

“Bisa bersaing dengan anak-anak reguler. Mereka juga menikmati kehidupan dengan kemampuan dan kelebihan yang dimilikinya,” terangnya.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut