get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Ponorogo Hari Ini, Pelajar Bermotor Bersenggolan hingga Terjatuh

Melihat Perayaan Waisak di Dusun Sodong Ponorogo

Minggu, 04 Juni 2023 | 15:59 WIB
header img
Sejumlah umat Buddha di Dusun Sodong Ponorogo rayakan Waisak foto: iNewsPonorogo.id/Putra

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Umat Buddha di Dusun Sodong, Desa Gelang Kulon, Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo menjalankan ibadah hari raya Waisak di Vihara Dharma Dwipa. 

Sejumlah warga yang beragama Buddha, sejak pagi sudah menyiapkan berbagai macam hidangan yang nantinya akan disantap bersama-sama usai berdoa.

Pada saat ibadah umat Budha yang  mengenakan kemeja putih dengan penuh Khidmat mengikuti prosesi detik-detik Waisak yang jatuh pada Minggu (04/06/2023) sekitar pukul 10.00 WIB.

Sebanyak 150 umat Budha yang ada di Dusun Sodong yang mengikuti prosesi detik-detik Waisak di Vihara Dharma Dwipa. Dalam detik-detik Waisak juga terdapat dua orang Biku yang memimpin jalannya ibadah.

“Warga hadir semua, mereka terlihat antusias mwngikuti kegiatan ibadah Waisak,” kata ketua Vihara Dharma Dwipa, Suwandi. 

Usai acara inti menjelang detik-detik Waisak, umat Budha di Dusun Sodong biasanya melakukan sungkeman dan bersilaturahmi dari rumah warga ke warga lainnya. Bahkan ketika silaturahmi pun, bukan hanya datang ke rumah warga yang beragama Budha, namun juga ke warga agama lain.

“Bersilaturahmi dengan kerabat, orang tua, dan tetangga, baik yang beragama Buddha serta dengan warga agama lain,” pungkasnya.

Editor : Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut