get app
inews
Aa Read Next : Peristiwa Hari Ini, Pasutri Kecelakaan Akibat Bendera Partai

Naas! Bus Sarat Penumpang Tujuan Solo Masuk Jurang, Diduga Hilang Kendali

Minggu, 18 Juni 2023 | 20:42 WIB
header img
Bus sarat penumpang masuk jurang foto: istimewa

LAHAT, iNewsPonorogo.id – Kecelakaan bus sarat penumpang kembali terjadi, kali ini dialami bus antar Provinsi yang terjadi di Jalan Lintas Lahat-Empat Lawang, Kabupaten Lahat. Bus dengan tujuan Solo tersebut terjun bebas masuk jurang. Beruntung dalam laka lantas ini tidak ada korban jiwa.

Kasat Lantas AKP Murryanto mengatakan, kecelakaan bus yang membawa 32 penumpang tersebut berawal saat bus yang dikemudikan Mikel Fernandes melaju dari arah Lahat menuju Empat Lawang. 

Pada saat di TKP tepatnya di Desa Sugiwaras, Kecamatan Gumay Talang, Kabupaten Lahat, sopir bus berusaha mendahului kendaraan di depannya. Namun nahas, bus bernopol BD 7633 CZ tergelincir hingga masuk jurang. 

"Diduga hilang kendali saat menghindari kendaraan yang melaju dari arah berlawanan, sopir berusaha banting stir ke kanan. Lalu turun kebahu jalan. Terguling masuk ke dalam jurang," kata AKP Muryanto, Minggu (18/6/2023).

Sopir Bus maupun penumpang hanya mengalami shock, serta tidak mengalami luka serius dan sudah diberangkatkan kembali," terangnya.

Kemudian untuk badan bus mengalami rusak berat dan masih berada di lokasi kejadian untuk diakukan evakuasi.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut