get app
inews
Aa Read Next : Naas! Kandang Kambing di Ponorogo Terbakar Hebat, 10 Ekor Mati Terpanggang

Melihat Salon Kambing di Ponorogo, Ramai Jelang Idul Adha

Kamis, 22 Juni 2023 | 19:53 WIB
header img
Melihat salon kambing di Ponorogo yang ramai jelang Idul Adha foto: iNewsPonorogo.id/Putra

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Menjelang hari raya qurban atau Idul Adha banyak warga masyarakat yang berburu hewan qurban. Hal ini menbuat sejumlah pedagang melakukan beragam cara untuk menarik minat pembeli. Seperti yang dilakukan peternak kambing Ahmad Jumali, di Desa Winong, Kecamatan Jetis, Ponorogo ini.

Tidak hanya menyediakan ratusan ekor kambing jantan siap qurban. di tempat ini juga memberikan berbagai fasilitas menarik bagi calon pembelinya, salah satunya berupa salon khusus kambing, selain menjaga hewan untuk tetap bersih.

“Untuk menjaga kesehatan kambing, kami juga ditunjang dengan kebersihan. Mulai dari kebersihan kandang hingga kebersihan hewan sendiri,” Kata Ahmad.

Kambing milik Ahmad juga dimandikan dan diberi shampo atau creambath agar kambing terlihat bersih dan menarik. Termasuk dijemur dibawah terik sinar matahari pagi agar lebih sehat dan bugar.

Masih menurut Ahmad, menambahkan bahwa, tidak hanya menjaga kebersihan hewan maupun kandang. Ia juga memberikan nutrisi bagi kambing, terutama yang akan dijadikan hewan qurban.

“Perawatannya selain dikasih pakan yang bagus yang mengandung nutrisi serta gizi tinggi, dan kita juga memberikan vitamin,” terangnya.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut