get app
inews
Aa Read Next : Mencicipi Kelezatan Rawon Warung Mbok Dhe Ponorogo, Harganya Murah Meriah

Catat, Berikut Tips Menyimpan Daging Kurban di Kulkas Agar Tahan Lama

Kamis, 29 Juni 2023 | 15:15 WIB
header img
tips simpan daging agar tak mudah busuk Foto: ilustrasi/TimesofIndia

Langkah ketiga dengan mengemas daging kurban dalam bungkusan khusus freezer atau menggunakan kantong plastik kedap udara. 

Penggunaan kemasan tahan bocor atau kantong plastik kedap udara akan mencegah kontaminasi silang dengan makanan lain. Kemudian sebaiknya pisahkan daging menjadi porsi kecil sesuai dengan kebutuhan untuk sekali memasak.

“Jika tidak berencana mengonsumsi seluruh daging kurban dalam waktu dekat, pertimbangkan untuk membekukan sebagian daging. Pastikan untuk memberi label pada setiap paket daging dengan tanggal pembekuan untuk memudahkan pengelolaan stok,” terang dosen FKM Unair ini.

Lailatul menjelaskan, pemisahan daging menjadi porsi kecil akan memudahkan pengambilan dan menghindari membekukan ulang. Selain itu, penggunaan daging juga dapat diprioritaskan pada daging yang sudah berada dalam penyimpanan lebih lama guna memastikan kesegarannya.

“Pastikan menjaga kebersihan lingkungan sekitar tempat penyimpanan daging. Bersihkan lemari es atau kulkas secara teratur dan hindari kontaminasi silang dengan makanan lainnya,”pungkasnya.

 

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut