get app
inews
Aa Read Next : Siapa Penemu Pertama Kali Ikan Mujair, Ini Sosoknya

Ikan Shisamo Viral Dimakan Anak Raffi Ahmad, Segini Harganya

Kamis, 29 Juni 2023 | 18:45 WIB
header img
Ikan Shisamo yang viral dimakan anak Raffi Ahmad foto: istimewa

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Makanan yang dikonsumsi Rayyanza, anak kedua Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang akrab disapa Cipung Vira dimedia sosial. 

Ikan yang tengah populer usai dimakam oleh Rayyanza ini sangat sarat dengan nutrisi. Ukurannya juga cukup mungil, yakni dengan panjang sekitar 15 cm, sehingga bisa dikonsumsi oleh anak-anak.

Cipung Makan Ikan Shisamo

Ikan Shisamo yang juga biasa disebut Capelin memiliki bentuk mirip dengan ikan teri, hanya saja ukurannya yang lebih besar. Ikan ini memiliki tubuh yang langsing berwarna perak mengkilap.

Melansir Thespurceeats, ikan Shisamo termasuk dalam keluarga Osmeridae yang hidup di Samudra Atlantik pada lautan dalam, terutama di Kanada.

Ikan Shisamo

Ikan shisamo biasa ada dalam masakan Jepang yang hanya dipanggang, dan sering ditemukan di menu restoran Jepang ala izakaya (tapas).

Ikan Shisamo jenis jantan memiliki tubuh yang lebih langsing. Sementara yang betina lebih gemuk karena bagian perutnya dipenuhi dengan telur.

Selain memiliki rasa yang nikmat, ikan Shisamo juga memiliki kandungan omega 3 yang sangat tinggi, bahkan lebih besar dari ikan salmon.

Telur ikan Shisamo juga biasa digunakan toping sushi. Warnanya juga ada yang hitam dan oranye.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut