get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Sunset di Pantai Watu Karung Pacitan, Cocok Buat Libur Akhir Pekan

Simak Perbedaan Ancol dan Dufan Jika Ingin Berkunjung Saat Libur Panjang Sekolah

Selasa, 04 Juli 2023 | 07:31 WIB
header img
Perbedaan Ancol dan Dufan di Jakarta foto: istimewa

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Mungkin masih ada yang belum tahu, perbedaan antara Ancol dan Dunia Fantasi (Dufan), meski keduanya berada di satu kawasan di Jakarta Utara.

Ancol adalah nama sebuah kelurahan di Pademangan, Jakarta Utara. Kemudian di tahun 1960, Ancol masih berbentuk rawa dan empang. 

Presiden Soekarno kemudian mencetuskan ide mereklamasi rawa Ancol dan menjadikannya pusat rekreasi di Jakarta.

Ancol berkembang pada era Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin tahun 1966. Kompleks Ancol disebut Taman Impian Jaya Ancol. Fasilitas pertamanya adalah Pantai Ancol Bina Ria pada tahun 1970-an yang paling terkenal karena saat itu sudah memiliki bioskop mobil.

Ancol sendiri dikenal sebagai sarana rekreasi, edukasi bersama keluarga. Selain itu ada juga pantai dan penginapan, lalu beberapa tempat wisata yang cukup terkenal di Ancol yakni Sea World, Atlantis Water Adventure, Ocean Dream Samudera, Allianz Eco Park, dan masih banyak wahana lainnya. 

Dunia Fantasi dibangun pada tahun 1984. Area rekreasi 554 hektare itu dikenal sebagai Ancol Jakarta Bay City berisi hotel, bungalow, pantai, taman rekreasi, dan masih banyak lagi yang ada di Dufan.

Sementara itu Dufan adalah bagian dari tempаt wisatа paling terkenal yang beradа di Ancol. Dimana Dufаn menyediakan fantasi dari berbagai wahana yаng bisa dikunjungi, apalagi saat libur panjang. Disini pengunjung bisa berbelanja, berburu kuliner, nonton, dan bermаin bersama teman atаu keluargа. Wahana di Dufan cukup banyak, mulai dari yang biasa hingga ekstrem seperti Roller Coaster.

Kemudian ada wahana lainnya meliputi Histeria, air terjun Niagara Gara, Kicir-Kicir, Tornado, Istana Boneka, Bianglala, Kora-Kora, dan masih banyak lagi. 

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut