get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Maut Tewaskan Santri, Terlindas Truk Saat Berkendara Bareng Adiknya

Ribuan Santri Indramayu Akan Gelar Demonstrasi, Tuntut Al Zaytun Ditutup

Selasa, 04 Juli 2023 | 19:14 WIB
header img
Santri akan gelar unjuk rasa di Ponpes Al Zaytun foto: istimewa

INDRAMAYU, iNewsPonorogo.id - Ribuan santri akan menggelar aksi demontrasi di depan Ponpes Al Zaytun, Kabupaten Indramayu besok, Kamis (6/2023). Para santri ini menamakan diri Aliansi Santri Indonesia untuk Rakyat Indramayu (Asri) itu menuntut penutupan ponpes pimpinan Panji Gumilang.

Menurut Sholihin selaku korlap aksi mengatakan, tuntutan yang disampaikan Asri tidak jauh berbeda dengan Forum Solidaritas Dharma Ayu (F-Soda) dan Forum Indramayu Menggugat (FIM), yang lebih dulu menggelar unjuk rasa.

"Kami juga menuntut Panji Gumilang ditangkap dan diproses hukum karena melakukan penistaan agama," kata Sholihin, Selasa.

Sebelumnya perwakilan Forum Solidaritas Dharma Ayu (F-Soda) mendatangi Mapolres Indramayu Senin (3/7/2023) kemarin, untuk mempertanyakan proses hukum terhadap pimpinan Ponpes Al-Zaytun.

Mereka menuntut kepastian Panji Gumilang yang telah diperiksa Bareskrim Polri untuk dilakukan ditahan.

F-Soda siap membatalkan rencana aksi unjuk rasa jika Panji Gumilang dijebloskan ke tahanan. Pertemuan antara perwakilan F-Soda dan Kapolres Indramayu AKBP M Fahri Siregar berlangsung tertutup di Mapolres Indramayu.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut