get app
inews
Aa Read Next : Kepala Desa di Ponorogo Mencalonkan Diri Calon Bupati Daftar ke PKB

Dikirab Keliling Indonesia 18 Bendera Parpol Tiba di Ponorogo

Rabu, 12 Juli 2023 | 19:03 WIB
header img
Bendera parpol yang di kirab keliling Indonesia tiba di Ponorogo foto: iNewsPonorogo.id/Putra

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Trenggalek, kini giliran KPU Kabupaten Ponorogo kedatangan kirab bendera pemilu 2024. Arak arakan kirab juga disambut dengan kesenian Reog serta gajah gajahan.

Selain itu seluruh anggota PPK dan PPS tampak hadir memeriahkan kirab bendera yang diarak keliling Indonesia, dengan start pertama dimulai dari Kalimantan Utara.

Di dalam kirab tersebut sebanyak 18 bendera parpol ditambah bendera 'jagad saksana' atau logo KPU dan bendera merah putih diarak menuju kantor KPU Ponorogo.

Pada prosesi penyerahan, Ketua KPU Trenggalek Gembong Derita Hadi memberikan bendera KPU bersama 18 parpol peserta pemilu kepada Ketua KPU kabupaten Ponorogo, Munajat.

Kirab Pemilu 2024 ini, Ponorogo masuk dalam jalur ke-4. Awalnya dari Surabaya, Probolinggo, Pasuruan, Malang, Blitar, Kediri, Tulungagung, Trenggalek dan kini sampai Ponorogo. Saat berada di sini, bendera akan dikirab ke kecamatan-kecamatan, lantas dilanjut diserahkan ke KPU Kabupaten Pacitan," kata Munajat.

Masih menurut Munajat mengungkapkan bahwa kirab bendera KPU dan 18 bendera parpol itu, bagian dari bentuk mensosialisasikan Pemilu 2024 kepada masyarakat.

“Dengan sosialisasi ini, diharapkan masyarakat bisa menyalurkan hak pilihnya, pada pemilu 2024,” pungkasnya.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut