get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Unggul 1-0 Atas Australia di Babak Pertama, Akankah Jadi Pemenang?

Mengungkap Apakah Naga Itu Ada, Berikut Penjelasannya

Senin, 24 Juli 2023 | 17:20 WIB
header img
Mengungkap apakah naga itu ada foto: ilustrasi/istimewa

 

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Banyak yang masih penasaran tentang keberadaan hewan naga. Mahluk mitologi ini telah muncul dalam berbagai legenda di seluruh dunia.

Naga digambarkan sebagai binatang buas menakutkan dengan kulit tebal, bersisik lancip, dan menyemburkan api. Tetapi pada mitologi lainnya hewan ini terkenal sebagai pemandu yang bijak.

Lantas membuat banyak orang bertanya apakah naga itu nyata? Ini penjelasannya.

Melansir The Cold Wire, bahwa naga tidaklah nyata dan hanya semacam mitos. Belum ada bukti empiris kuat untuk mendukung klaim keberadaan naga. Kemungkinan besar fosil yang dianggap naga, kemungkinan adalah tulang dinosaurus.

Sebab pada zaman kuno, ahli paleontologi amatir menemukan tulang dinosaurus. Mereka mempercayai tulang itu berasal hewan mengerikan, salah satunya naga. Kenyataannya tulang itu miliki kemiripan dengan dinosaurus berjenis T-rex.

Beberapa legenda mungkin mengaitkan naga dengan hewan lainnya seperti komodo. Dimana hewan reptil ini juga merupakan hewan bersisik besar yang berjalan merangkak, serta ada kemiripan terutama pada gigi dan cakar yang tajam.

Salah satu ciri khas naga adalah senjata pernafasan. Mitos menceritakan naga mengeluarkan nafas api. Meski komodo tidak menyemburkan api, namun memiliki senjata penyembur tersendiri.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut