get app
inews
Aa Read Next : Kali Kedua Anggota DPRD Ponorogo Terpilih, Meninggal Dunia Sebelum Dilantik

Heboh Vandalisme Save Persepon di Tembok Stadion Ponorogo

Kamis, 27 Juli 2023 | 17:33 WIB
header img
Aksi Vandalisme di Stadion Ponorogo foto: iNewsPonorogo.id/Putra

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Warga Ponorogo, dikejutkan oleh aksi vandalisme yang terjadi di Stadion Batoro Katong, yang berada di Kelurahan Kertosari, Kecamatan Kota Ponorogo, pada Kamis (27/7/2023). Dalam aksi ini, terdapat tulisan-tulisan umpatan dan tagar #savepersepontangi, yang menunjukkan sebuah dukungan untuk Persatuan Sepak Bola Ponorogo (Persepon).

Pantauan di lokasi memperlihatkan bahwa aksi vandalisme tersebut dilakukan di sisi pintu Stadion, sebelah selatan. Di tembok sebelah kanan, terdapat kalimat umpatan dan ajakan menyerukan untuk menyelamatkan sepak bola Persepon. Sementara itu, di sisi kiri, hanya bertuliskan tagar #savepersepon.

Kabid Pemuda dan Olahraga dari Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disbudparpora) Ponorogo, Suwanto, mengungkapkan bahwa dia baru mengetahui tentang aksi vandalisme ini pada pagi hari.

"Pagi ini baru ada tulisan-tulisan tersebut. Dalam waktu dekat coretan ini akan ditutup karena tidak pantas dibaca. Tulisannya mengumpat dan lain-lain," katanya.

Lanjutnya, Suwanto menambahkan bahwa pihaknya berpendapat jika ada aspirasi atau pesan yang ingin disampaikan, sebaiknya dilakukan dengan cara yang lebih baik, tanpa harus merusak fasilitas umum.

"Kalimatnya memang itu (save Persepon). Tetapi saya tidak tahu apakah itu murni aspirasi dari hatinya sendiri atau tidak," terangnya.

Dia menekankan bahwa Stadion Batoro Katong adalah aset bersama, bukan hanya milik pemerintah, tetapi bagi masyarakat. Oleh karena itu, rasa memiliki dan saling menjaga fasilitas publik sangatlah penting.

"Mestinya kita saling jaga. Harus ada rasa memiliki. Kalau indah kan bagus dipandang," jelasnya.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut